Searching...
Friday, June 30, 2017

Liburan ke Ragunan, Jokowi dan Rombongan Tetap Bayar Tiket Masuk

3:21:00 AM
 


Majalah QQ - Presiden Jokowi ke Taman Margasatwa Ragunan secara mendadak. Meski begitu, pengamanan tetap dilakukan sesuai prosedur. Jokowi beserta rombongan diketahui tetap membayar tiket masuk ke Ragunan, sama seperti pengunjung lainnya.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana serta kedua anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep tiba di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 13.00 WIB, Kamis (29/6/2017). Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan sudah mengecek lokasi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Jujur, baru dikasih tahu tadi pagi pukul 09.30 WIB. Persiapan langsung dilakukan dan pasukan mulai datang dari Setneg, Paspampres semua kita koordinasi cepat arahnya mau ke mana semua serba instan," kata Kepala Unit Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati saat diwawancarai di lokasi.

Jokowi sudah 3 kali berkunjung ke Ragunan. Tapi ini kali pertama Jokowi datang sebagai Presiden RI.

"Dulu pengamanan tidak seketat ini, ya karena Pak Jokowi sudah jadi Presiden RI," ungkap Dina.

Dina tidak tahu pasti berapa personel pengamanan yang masuk bersama Jokowi. Tetapi yang dia tahu bahwa semua rombongan Jokowi membayar tiket masuk.

"Saya katakan tadi, 'Pak, kami sudah menetapkan tapcash atau e-ticketing'. Beliau bilang, 'iya saya mau beli'. Sekali lagi beliau membeli saldo tiket yang Rp 50 ribu," ujar Dina.

Harga kartu tiket elektronik itu sendiri adalah Rp 10 ribu. Sehingga Jokowi membayar Rp 60 ribu per kartunya.

Selain Jokowi dan keluarganya, ada pula rombongan Paspampres yang masuk. Mereka mengenakan kaus lengan panjang merah bertuliskan 'Paspampres'.

"Beli semua, untuk rombongan Pak Presiden. Saya juga bingung, jadi enggak enak. Tapi Paspampres bilang sudah SOP mereka, ya sudah saya hargai," kata Dina.












0 komentar:

Post a Comment