Searching...
Tuesday, June 6, 2017

Fadli Zon Sebut Fatwa MUI Dapat Kurangi Fitnah di Medsos

4:13:00 AM


Berita Akurat - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung langkah Majelis Ulama Indonesia menerbitkan fatwa terkait hukum dan pedoman bermuamalah melalui media sosial. Menurut Fadli, fatwa tersebut dapat membantu menurunkan penyebaran fitnah di media sosial.

"Jadi menurut saya, fatwa MUI meng-endorse apa yang sudah menjadi common sense dan saya sependapat memang tidak boleh ada fitnah, apalagi datanya tidak benar, tidak akurat, berita hoax. Saya sependapat (dengan Fatwa MUI) itu," jelas Fadli di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Menurut Fadli , fatwa tersebut dapat jadi masukan dan dasar etika dalam bermedia sosial. Pengguna medsos akan lebih bijak ke depan.

"Memang kan karena itu menjadi satu dasar masukan, termasuk di dalam etika menggunakan media sosial. Saya kira itu akan ikut membantu agar media sosial ini dipergunakan secara bertanggung jawab, jangan menyebarkan fitnah, menyebarkan ghibah, bergosip yang tidak mempunyai dasar dan sebagainya," jelas Fadli.

Fatwa MUI itu terkait hukum dan pedoman bermuamalah melalui media sosial. Fatwa ini mengatur banyak hal, mulai cara membuat posting media sosial sampai cara melakukan verifikasi.


Sumber: www.detik.com

0 komentar:

Post a Comment