Ditetapkan Tersangka, Hary Tanoe Dijerat Pasal UU ITE

 Majalah QQ


Majalah QQ - Mabes Polri akan menjerat pengusaha Hary Tanoesoedibjodengan Pasal Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dalam kasus dugaan sms ancaman kepada jaksa Yulianto.

"Dijerat UU ITE, seperti yang dilaporkan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/6).

Penetapan tersangka untuk Hary Tanoe diketahui melalui penerbitan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) yang diserahkan kepolisian ke kejaksaan.

Rikwanto juga menjelaskan, SPDP itu diberikan kepada kejaksaan sejak dua hari yang lalu. Namun Jaksa Agung Muhammad Prasetyo telah memberikan pernyataan mengenai status tersangka Hary sejak Jumat (16/6) pekan lalu.

Lebih lanjut, kata dia, kepolisian berencana mulai memeriksa Hary Tanoe sebagai tersangka usia Hari Raya Lebaran pada awal Juli mendatang.

Dalam kasus ini, Yulianto meyakini bahwa pesan singkat yang diduga bernada ancaman itu dikirim oleh Hary. Dia pun langsung melaporkan Hary ke Siaga Bareskrim Polri atas dugaan melanggar Pasal 29 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Laporan Polisi (LP) Yulianto terdaftar dengan nomor LP/100/I/2016Bareskrim.

Menanggapi laporan itu, Hary justru melaporkan balik Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dan Yulianto ke Bareskrim. Laporan itu dibuat karena Prasetyo dan Yulianto menyebut pesan singkat Hary kepada Yulianto adalah ancaman.

Hary melaporkan keduanya dengan sangkaan melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik, dan Keterangan Palsu serta Pasal 27 ayat (3) UU ITE.

Hary mengakui dirinya mengirim SMS tersebut ke Yulianto namun tidak bermaksud mengancam.





Halooo Semuanya...

Kami dari KORANQQ ingin mengajak Anda menjadi member kami dan mendapatkan pemasukan tambahan dengan cara yang gampang banget. Cukup masuk ke web kami " www.koranqq.com " dan daftarkan segera diri Anda.

4 Games dalam 1 id :
-  BANDAR POKER ( BISA JADI BANDAR ) 
-  TEXAS POKER
-  DOMINO QQ
-  BANDAR Q ( BISA JADI BANDAR )

HOT Promo KORANQQ :
- Bonus Rollingan 0.5%
- Bonus Refferal 20%

Minimal DP  : Rp. 20.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-

CONTACT US : 
YM         : cs.koranqq 
HP         : +8558969616
Pin BB   : 2BE50A23
Livechat : Valencia Gwen

No comments:

Post a Comment