Searching...
Sunday, June 4, 2017

1 WNI yang Dipulangkan Diketahui Telah Menikah dengan Warga Marawi

1:26:00 AM


Berita Akurat - Sebanyak 17 Warga Negara Indonesia (WNI) dipulangkan dari Marawi, Filipina. Satu di antaranya diketahui telah menikah dengan warga Marawi.

''Jumlah total ada 16, kelompok 10 dan kelompok 6, termasuk 1 yang nikah dengan orang Marawi, namanya Baharudin Yusuf. Jumlahnya ada 17 orang. Semuanya dibawa kembali ke Indonesia, '' kata Duta Besar Indonesia untuk Filipina, Johny Lumintang di kantor Kedutaan Besar Indonesia di Makati, Jumat (2/6/2017) lalu.

Belum diketahui alasan Baharudin kenapa tetap memilih untuk pulang ke Indonesia. Johny menjelaskan, belasan WNI yang dipulangkan tersebut bagian dari Jamaah Tabligh. Mereka juga tidak terkait dengan kelompok  radikal di Filipina.

''Mereka yang dipulangkan (16 orang) murni Khuruj (keluar dari rumah 40 hari untuk siar agama bersama Jamaah Tabligh), '' kata Johny.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 17 WNI yang sempat berada di Marawi, Filipina, dipulangkan malam ini. Rencananya belasan WNI tersebut tiba di Jakarta pukul 22.40 WIB, Sabtu (3/6) malam. Namun Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Arif Rachman belum bisa memberikan informasi lebih rinci terkait kedatangan belasan WNI tersebut.

''Nanti mau dicek kepastiannya, '' ungkap Arif saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (3/6).


Sumber: www.detik.com

0 komentar:

Post a Comment