Totti: Aku Cinta Kamu, Roma!


MAJAHQQ.com , Roma - Kebersamaan Francesco Totti dengan AS Roma resmi berakhir. Selepas pertandingan terakhirnya, pesepakbola berusia 40 tahun menyampaikan salam perpisahan.

Totti menjalani laga terakhirnya bersama Roma dengan jadi pemain cadangan saat menjamu Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017). Dia baru tampil di menit ke-54 menggantikan Mohamed Salah.

Mengenakan jersey bernomor 10 spesial, yang dibubuhi kalimat 'Una squadra per la vita' atau yang berarti 'satu tim untuk selamanya', Totti mendapat sambutan meriah dari seisi stadion. Selepas pertandingan yang dimenangi Roma 3-2, Totti menyampaikan pidato perpisahannya kepada Romanisti.

"Terlahir menjadi orang Roma dan Romanisti adalah suatu keistimewaan. Menjadi kapten tim ini adalah suatu kehormatan," ucap Totti sebelum mengakhiri pidatonya.

"Kamu adalah --dan akan selalu menjadi-- hidupku. Aku tidak akan lagi menghiburmu dengan kakiku, tapi hatiku akan selalu ada denganmu."

"Sekarang, aku akan menuruni tangga dan memasuki ruang ganti yang menyambutku sebagai anak kecil dan pergi meninggalkannya sebagai seorang pria."

"Aku bangga dan senang bisa memberimu cinta selama 28 tahun. Aku cinta kamu," tutup pidato Totti yang dikutip di situs resmi klub.

Totti cuma bermain untuk Roma sepanjang kariernya. Bermain sejak usia 16 tahun, ikon klub tersebut sudah menorehkan berbagai rekor.

Totti jadi pemain dengan penampilan terbanyak di Roma dengan 786 penampilan dan top skorer klub sepanjang masa dengan torehan 307 gol. Satu gelar Serie A dia persembahkan pada musim 2000-2001.

Musim ini, merupakan tahun terakhir dalam kontrak Totti. Belum jelas ke mana sang kapten akan meneruskan kariernya, namun klub sudah memberinya tawaran sebagai direktur klub.





No comments:

Post a Comment