Usai Jelekin Ahok, Jubir Demokrat Ini Keok & Tak Menyangka Bakal Kena Sambar Akun Twitter TNI AU


Berita Akurat - Juru Bicara Partai Demokrat Rachland Nashidik dan akun @_TNIAU saling serang di Twitter.

Berawal dari twit Rachland, "Saya, Sunda, menolak Ahok yang Tionghoa. Alasan saya: Ahok menggusur dengan melawan hukum, melecehkan HAM, memperalat tentara". Saya rasis?"

Tulisan Rachland di akun @ranabaja langsung disambar @_TNIAU pada hari yang sama, Minggu 23 April.

Akun Twitter milik TNI Angkatan Udara itu menulis begini:

1. Saat anda bilang "Sunda" berarti anda BELUM Indonesia

2. Bisa dijelaskan soal "memperalat tentara?"

Rachland mengajak admin @_TNIAU bertemu untuk menjawab dua pertanyaan itu.

Admin @_TNIAU yang menyebut dirinya airmin menanggapi.

"Menemui bapak hny utk mendengarkan penjelasan ttg statement bapak ttg "memperalat tentara"?!? Come on pak, airmin pny tgs lbh penting." diakhiri emoticon tertawa.


" Saya jawab begitu karena saya tak mau permalukan Anda sebagai prajurit TNI yang harusnya profesional" jawab akun Rachland Nashidik

Akun TNI AU balik menyerang jawaban rachland nashidik " Tidak mau mempermalukan atau tidak ada dasarnya? " tanya akun twitter TNI AU

"Maaf, ada 2 poin yg airmin pertanyakan, kesukuan dan statement ttg "memperalat tentara" dan itu yg belum anda jawab #dmmp " tanya balik akun twitter TNI AU

" Saya memang menolak secara pribadi. Tidak pernah bilang mewakili urang Sunda. Anda tentara kok masuk ke wilayah politik praktis? " jawab akun twitter Rachland Nashidik

" Klo @ranabaja nolak sesuatu tolaklah atas nama pribadi, jangan mengatasnamakan suku karena sunda itu bukan cuma beliau #dmmp " tulis akun twitter TNI AU

Twit war Rachland dengan airmin menyita perhatian netizen. @FahmiJaykar meminta TNI tidak mengikuti arus politik, karena TNI milik rakyat, bukan penguasa.

"Airmin tdk ikut arus poltik mas, kebetulan poin yg digarisbawahi adalah SUKU dan memperalat tentara, ini kwjbn bersama utk memperbaiki," jawab @_TNIAU diakhiri emoticon senyum dan maaf.

@weiteitei meminta airmin tidak menanggapi twit politik. Lebih baik mencuit tetang kehebatan TNI. Airmin setuju, syaratnya jangan ada pernyataan yang menyeret TNI seperti "memperalat tentara."

Airmin menolak ajakan untuk bertemu Rachland karena menyebut jati dirinya rahasia. @defade4316 mendukung Rachland dan menantang airmin untuk berdebat di dunia nyata.

"Bukan masalah berani atau tidak, sudah jelas perintah pimpinan bhw airmin hrs menutup jatidiri jadi ya mohon maaf."   jawab @_TNIAU diakhiri tiga emoticon senyum.

Banyak netizen yang meragukan @_TNIAU akun resmi TNI Angkatan Udara. Kalau pun resmi, pengelolanya mungkin bukan tentara.

Sedangkan Rachland yakin itu akun Twitter resmi TNI Angkatan Udara karena ada centang biru, tanda bahwa akun itu terverifikasi oleh pihak Twitter.

Rachland gemas dengan airmin karena menurut dia, twit akun resmi TNI mestinya mengangkat prestasi atau mempromosikan TNI. "Bukan bicara politik," kata Rachland saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa 25 April 2017.

Rachland mengatakan, komentarnya soal tentara dan menolak Ahok bagian dari kapasitasnya sebagai politikus. "Seharusnya dia tidak usah komentari itu."

Tim sukses Agus Harimurti di Pilkada DKI itu makin kesal karena ia menilai airmin selalu stalking twit orang lain. Bukan kali ini Rachland berdebat dengan airmin.

"Pernah juga ada perdebatan antara saya dengan akun itu. Saya menceritakan, jangan menggunakan tentara untuk menggusur, tugas tentara bukan itu. Dia nyamber juga," ujar Rachland.

17 jam lalu, @_TNIAU masih memposting tanggapan atas twit Rachland. @bambangelf menilai ini debat kusir.

Tidak semua netizen menanggapi serius perdebatan Rachland dengan airmin.

@_TNIAU sering menyita perhatian netizen. Kata-katanya sering mengundang tawa. @_TNIAU memiliki 145 ribu pengikut, 618 penyuka, dan 37 ribu cuitan.


Sering kalah di agent lain????
Pengen coba main poker yang beda
Yuk join di situs terdepan saat ini www.koranqq.com
Hadir dengan 4 game pilihan yang sangat gampang dimainkan
Ada 4 game terbaru dan terbaik
* Bandar poker
* Bandar Q
* Dominoqq
* poker
Dengan promo menarik tentunya :
=> Bonus cashback 0,5%
=> Bonus Referal 20%
Dengan deposit yang sangat minim anda bisa join dan main
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
Real player ya bos tanpa robot ...
Bisa buat id dan coba log in kedalam
=> 100% Member Asli
Support 6 bank indonesia
bni,bca,bri,mandiri,danamon ,cimb
Untuk info lengkap bisa hubungi live chat dan cs kami (24 jam )
Free pendaftaran ya bos
livechat :www.koranqq.com
Hp : +8558969616
Pin bb : D8EAB48D
Buruan ya bos lumayan buat tambahan uang saku...
Lihat Selengkapnya www.koranqq.com

No comments:

Post a Comment