Searching...
Thursday, April 27, 2017

Kapolda: Ada 16 Lekuk Tubuh yang Tak Bisa Dimungkiri Firza Husein.

11:19:00 AM

Majalahqq.com ,Polisi masih terus mengumpulkan alat bukti terkait kasus pornografi 'baladacintarizieq' yang menyeret imam besar FPI Habib Rizieq Syihab dan Firza Husein. Polisi menghadirkan ahli antropometri untuk menganalisis lekuk tubuh guna memastikan bahwa foto telanjang yang tersebar di media sosial itu adalah Firza Husein.

"Dari lekuk-lekuk tubuh itu, ada 16 menjadi (analisis) titik lekuk tubuh yang tidak bisa dimungkiri dengan titik lekuk tubuh Firza dalam kasus ini. Nanti ada kedokteran forensik yang dalami itu, seperti di kasus Ariel juga," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Menurut Iriawan, Firza tidak mengakui foto wanita telanjang di percakapan WhatsApp yang tersebar di media sosial itu adalah dirinya. Namun, dengan adanya bukti-bukti tersebut, Firza tidak bisa menyangkal lagi.

"Yang bersangkutan tidak mengakui, itu bukan dia. Tapi nanti kita akan periksa dengan kedokteran forensik. Itu kayak kasus Luna Maya sama Ariel, Ariel kan tidak mengaku, ya nggak apa-apa," ujar Iriawan.

Selain itu, polisi akan membuktikan rekaman audio di WhatsApp tersebut dengan memintakan pendapat ahli. "Nanti dari voice itu ada voice forensik juga. Firza ada suara juga di situ," tambahnya.

Hanya, Iriawan tidak secara tegas mengungkap bahwa foto telanjang itu adalah Firza. "Jadi nanti kita buktikan. Untuk pastinya, nanti hakim yang akan menilai di persidangan, apakah itu Firza atau bukan," sambungnya.

Dari beberapa barang bukti yang disita dari rumah Firza di Depok, Jawa Barat, Iriawan menyatakan bahwa itu identik dengan yang ada di dalam foto yang beredar. "TV-nya jelas, tegelnya jelas, lantai jelas," ucapnya.

Namun, saat ditanya apakah wanita di foto itu adalah Firza, Iriawan menjawab, "Sekarang begini saja, kalau difitnah, marah nggak? Firza lapor (soal fitnah) nggak?" tuturnya.




0 komentar:

Post a Comment