Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang, Villareal Takluk.


MAJALAHQQ.COM, Madrid -Atletico Madrid mengalahkan tuan rumah Malaga 2-0 untuk mengamankan empat kemenangan beruntun dan meraih kembali peringkat ke-3 klasemen sementara La Liga dalam laga ke-29, di Stadion La Rosaleda, Sabtu, 1 April 2017. Koke mencetak gol di babak I dan bek Filipe Luis memastikan kemenangan Atletico di babak II. Dengan hasil ini, Atletico ungul satu poin di atas Sevilla yang mengoleksi 57 poin.

Malaga mengendalikan penguasaan bola sejak awal di kandang tapi Atletico yang memanfaatkan peluang melalui gol Koke dan Luis dari dalam area penalti. Tim asuhan Diego Simeone menang tiga laga berturut-turut sebelum rehat pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Dengan sisa 8 pertandingan lagi, Atletico berjuang meraih satu tempat otomatis ke babak grup Liga Champions musim depan.

Di pertandingan lainnya, Villareal harus mengakui keunggulan tamunya Eibar, yang sebelum laga berada di peringkat ke-10 klasemen sementara. Villareal unggul terlebih dahulu di babak I lewat sundulan Roberto Soriano dari pusat kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Eibar.

Di babak kedua, Eibar justru mencetak tiga gol lewat penalti Pedro Leon (menit ke-47), tendangan penyerang Kike GarcĂ­a dari sisi kanan gawang Villareal (menit ke-53) dan tendangan kaki kanan pemain sayap Takashi Inui (menit ke-76). Villareal memperkecil kekalahan di menit ke-88 melalui tendangan kaki kanan Soriano yang memanfatkan umpan Jaume Costa. Denan hasil ini tetap di peringkat ke-6 klasemen sementara dengabn perolehan 48 poin.


Laga lainnya Athletic Bilbao memetik kemenangan penting yang membawa mereka mendekati zona kompetisi Eropa. Bilbao menundukkan tuan rumah Osasuna 2-1 di Estadio El Sadar untuk memangkas jarak hanya dua poin dari Real Sociedad di peringkat ke-5, tempat terakhir untuk merebut tiket Liga Europa musim depan.

Striker veteran Aritz Aduriz membuka skor untuk Bilbao di menit ke-12, sebelum Inaki Williams menambah keunggulan menjelang istirahat. Gol penyerang Sergio Leon 11 menit sebelum pertandingan berakhir, menjadi penghibur untuk Osasuna.

Hasil pertandingan Liga Spanyol

Malaga 0-2 Atletico Madrid

Villareal 2-3 Eibar

Osasuna 1-2 Athletic Bilbao

Real Sociedad 1-1 Leganes




No comments:

Post a Comment