Duit Sponsor Madura United untuk Datangkan Peter Odemwingie.


MAJALAHQQ.COMManajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan pihaknya tidak jor-joran untuk mendatangkan Peter Odemwingie. Adapun klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut mendapat subsidi dari dana sponsor sebesar Rp 3 miliar.

Hal itu diungkapkan Haruna Soemitro dalam sesi jumpa pers perkenalan Peter Odemwingie sebagai pemain anyar Madura United (MU) di Bloeming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

MU kini memiliki dua sponsor utama. Keduanya yakni brand kopi, Torabika, dan perusahaan jasa konsultasi serta pengembangan investasi, Pool Advista.


Akan tetapi, Haruna enggan menyebutkan nilai kontrak Peter Odemwingie secara keseluruhan. Merujuk data transfermarkt, sang pemain bernilai 425 ribu euro atau setara Rp 7,6 miliar.

”Perekrutan Odemwingie murni bantuan sponsor dan tidak membebani klub. Intinya, kami tidak ingin jor-joran dan dibilang latah," tutur Haruna.



Persib Bandung boleh dibilang yang memulai kembali tren marquee player di Indonesia. Sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung tersebut sukses mendatangkan Michael Essien.

”Kami mendatangkan Odemwingie sudah jelas acuannya. Kebutuhan dan dukungan sponsor," kata Haruna.

MU memang membutuhkan sosok striker haus gol saat ini. Striker asal Brasil, Luiz Carlos Junior, yang didatangkan dari Barito Putera gagal memenuhi ekspektasi manajemen.

Luiz tidak tampil oke dan minim gol pada Piala Presiden 2017. Sang pemain kini dipinjamkan MU ke Persija selama Liga 1 musim 2017 bergulir.





No comments:

Post a Comment