Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta Juara Puteri Indonesia 2017.


Majalahqq.com -Malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2017 telah menentukan kontestan yang berhak mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2017. Jumat malam (31/3/2017), bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, mahkota disematkan Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw kepada Bunga Jelitha Ibrani.

Berbalut busana kebaya bernuansa merah rancangan Intan Avantie, Bunga tampil cantik dan anggun saat melakukan first walk sebagai Puteri Indonesia 2017. Mewakili provinsi DKI Jakarta 5, wanita yang berprofesi sebagai model ini berhasil menyisihkan 38 finalis lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia. Sempat terjadi kekeliruan dalam penyebutan juara Puteri Indonesia 2017.

Choky Sitohang sempat menyebutkan Bunga lah yang menjadi Runner Up II, menyisakan Kevin dan Karina yang saling bergandengan tangan untuk menantikan siapa nama yang akan disebut untuk menjadi Puteri Indonesia 2017. Namun di saat-saat tegang tersebut, terjadi sedikit dinamika di kursi para juri di depan panggung.

Juri tampak berdiskusi dengan serius sambil terlihat menulis-nulis di atas kertas. Hingga akhirnya Mega Angkasa, sekretaris dewan juri naik ke atas panggung dan memberika kertas putih kepada Choky Sitohang sebagai MC.

"Saya dan Zizi harus minta maaf untuk kekeliruan yang terjadi dalam penulisan nama penganugerahan gelar. Ketiga besar mohon kembali ke tempat dan memasang formasi semula. Saya telah menerima sebuah amplop tadi dan dinamika telah terjadi. Sekretaris dewan juri kasih saya kertas resmi sebagai sebuah koreksi," jelas Choky.

Choky pun kembali menyebutkan nama juara yang benar, dan terpanggillah nama Bunga Jelita Bunga Ibrani. Sementara itu Runner Up I adalah Kevin Liliana perwakilan Jawa Barat dan Karina Nadila perwakilan Nusa Tenggara Timur sebagai Runner Up II.

Menjelang penghujung acara sebelum pengumuman pemenang, ketiga kontenstan diminta menjawab satu pertanyaan yang sama. Ketiganya ditanya bagaimana saran mereka untuk mewujudkan perdamaian dunia.

"Apapun tujuan kontes Ratu Sejagad, tujuan akhirnya adalah mendorong terciptanya perdamaian dunia. Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 dan mewakili Indonesia di forum tersebut, apa yang disarankan agar tercipta perdamaian dunia?" ucap Coky yang bertugas memandu acara Pemilihan Puteri Indonesia 2008 bersama Puteri Indonesia Zivanna Letisha. 

Jawaban wanita 25 tahun ini pun telah berhasil memukau juri. "Ikut di ajang Miss Universe juga untuk mempererat persaudaraan, mengutamakan persamaan tanpa ada perbedaan. Saya bisa bertemu wakil 84 negara lain dan bisa menjadikan diri lebih bijaksana dengan rasa empati besar dan membawa nama Indonesia untuk ketiga kalinya," ujar wanita dengan tinggi 180 cm itu saat menjawab pertanyaan. 

Dengan terpilihnya sebagai Puteri Indonesia 2017, Bunga akan mewakili Indonesia ke ajang internasional Miss Universe. Acara tahun ini bertema "Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri sebagai Identitas Bangsa", dan turut dihadiri pendiri Yayasan Puteri Indonesia DR. BRA. Mooryati Soedibyo, Ketua Dewan Pembina Yayasan YPI Putri K. Wardani. Tidak ketinggalan Miss Universe 2016 Iris Mittenaere asal Prancis.








No comments:

Post a Comment