Ulang Tahun ke-37, Taman Nasional Komodo Mejeng di Google


Majalahqq.com - Hari ini, Taman Nasional Komodo merayakan ulang tahunnya yang ke-37. Uniknya, Google pun ikut merayakan dengan tampilan dan pertanyaan yang edukatif.

Ada pemandangan yang tak biasa namun familiar di laman situs Google hari ini. Dilihat detikTravel dari situs Google, Senin (6/3/2017) tampak sebuah ikon bergambar reptil Komodo di bawah tulisan Google.

Apabila traveler mengarahkan kursor ke tulisan Google, akan tampak tulisan '37th Anniversary of Komodo National Park' atau Ulang Tahun ke-37 Taman Nasional Komodo.

Berdasarkan penelusuran detikTravel, Taman Nasional Komodo atau yang biasa disingkat TNK pertama kali dikukuhkan pada tanggal 6 Maret 1980 atau tepat hari ini.

Tidak hanya itu, TNK juga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. Di tahun 2006, TNK bahkan juga dijadikan sebagai salah satu 'role model' dari Taman Nasional di Indonesia loh. Wuih!

Namun yang bikin lebih bangga, Google saja sampai ikut-ikutan merayakan hari ulang tahun TNK di situs resminya. Otomatis nama TNK juga ikutan 'go international' di jagad dunia maya.



Lucunya lagi, traveler juga bisa menekan ikon Google dengan gambar Komodo di bawahnya. Setelah di-klik, akan muncul lima pertanyaan benar atau salah seputar reptil Komodo.

Pertanyaannya pun bervariasi, mulai dari ukuran hingga perilaku Komodo. Kamu yang mengaku pernah liburan ke TNK pasti bisa menjawab lima pertanyaan itu dengan benar.

Setelah menjawab lima pertanyaan di awal, traveler juga bisa lebih mengenal TNK dan Komodo lewat sejumlah ikon tambahan yang ada. Apabila di-klik, Google akan mengarahkan kamu ke sejumlah informasi secara otomatis.

Faktanya, TNK terdiri dari lima pulau utama dan memiliki luas 173.300 hektar. Tidak hanya kaya di daratan, TNK juga memiliki taman laut yang sangat kaya dengan beragam biota laut.

Google saja peduli dengan TNK dan keberlangsungan Komodo, kamu juga dong?



No comments:

Post a Comment