Sidang Dimulai, Hakim Langsung Peringatkan Hal Ini Kepada Tim Penasehat Hukum Ahok


Berita Akurat - Persidangan ke-16 kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilanjutkan di Auditorium Kementerian Pertanian di Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Ketua Majelis Hakim pada persidangan itu, Dwiarso Budi, mengingatkan pengacara Ahok bahwa hari ini merupakan pemeriksaan saksi ahli yang terakhir.

"Hari ini adalah pemeriksaan ahli yang terakhir. Maka kami tekankan persidangan ahli akan kami habiskan hari ini sampai pukul 24.00 WIB," ujar Dwiarso.

Dwiarso meminta pengacara untuk bersikap efisien dalam melontarkan pertanyaan kepada saksi ahli. Hal ini agar semua saksi bisa diperiksa sebelum tengah malam. jika ada saksi yang belum diperiksa setelah lewat tengah malam, maka dianggap tidak diperiksa.

"Kalau tidak perlu ditanya ya jangan ditanya, agar bisa terperiksa semua," ujar Dwiarso.

Tim pengacara Ahok membawa tujuh orang ahli dalam persidangan hari ini. Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi merilis nama tujuh ahli tersebut.

Dua dari tujuh ahli itu sudah pernah di-BAP (dibuatkan berita acara pemeriksaan), yaitu ahli bahasa yang merupakan guru besar linguistik Universitas Katolik Atmajaya Jakarta Bambang Kaswanti Purwo dan ahli psikologi sosial Risa Permana Deli. Risa merupakan Direktur Pusat Kajian Representasi Sosial dan Laboratoriun Psikologi Sosial Eropa.

Sisanya merupakan ahli yang belum di-BAP. Mereka adalah ahli agama Islam Hamka Haq yang merupakan Wakil Ketua Mustasyar Persatuan Tarbiyah Islamiyah, ahli agama Islam Masfar Farid Mas'udi yang merupakan Rois Syuriah PBNU periode 2015-2020 sekaligus Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia.

Ada juga ahli hukum pidana Muhammaf Hatta yang merupakan praktisi hukum dan pensiunan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, ahli hukum pidana dari Universitas Udayana I Gusti Ketut Ariawan, dan ahli agama Islam dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Sahiron Syamsyudin.


POKER ONLINE TERPERCAYA!!!!!
koranqq merupakan Situs Poker Online Uang Asli Terbaik Dan Terpercaya di INDONESIA !!!
HADIR DENGAN JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH SETIAP HARINYA DAN BONUS BONUS LAIN !!!
Segera Daftarkan Diri Anda Dan Bermain Bersama Kami dan Rasakan Sensasi Bermain Murni PLAYER VS PLAYER !!!
Kami menawarkan permainan poker online yg terbaik se-ASIA
Bingung Mencari Poker Mana Yang Terbaik & Terpercaya? langsung saja daftar bos!!!
=> Bonus cashback 0,3 % - 0.5 %
=> Bonus REFFERALL 10 % + ADD 10 %
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
=> 100% Member Asli
=> Pelayanan DP & WD 24 jam
=> Livechat Kami 24 Jam Online
=> Bisa Dimainkan Di Hp Android
=> livechat :www.koranqq.com
=> hp : +8558969616
=> pin bb : D8EAB48D
silahkan...
Lihat Selengkapnya www.koranqq.com

No comments:

Post a Comment