Mobil Kepresidenan Indonesia dari Masa ke Masa


Berita Akurat - Jakarta Insiden mogoknya mobil Presiden Joko Widodo alias Jokowi di daerah Kalimantan Barat sempat menjadi perhatian masyarakat. Mobil sekelas orang nomor satu di Indonesia ternyata bisa sama seperti mobil pada umumnya, mengalami mogok. Mobil kepresidenan merupakan salah satu fasilitas dinas untuk menunjang kegiatan presiden.

Mobil kepresidenan yang digunakan Jokowi merupakan warisan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain mobil Presiden Jokowi, mobil kepresidenan lain juga pernah digunakan turun-temurun oleh beberapa era presiden di Indonesia.

Setiap presiden di Indonesia memiliki spesifikasi tersendiri pada masing-masing mobil kepresidenannya

Istana: Mobil untuk Mantan Presiden Bukan Mercy

Mobil kepresidenan yang digunakan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi polemik. Polemik ini muncul saat insiden mogoknya mobil kepresidenan Presiden Joko Widodo mencuat. Terungkap pula satu mobil lagi ternyata digunakan SBY.

Kepala Sekretariat Presiden Djarmansjah Djumala mengatakan, fasilitas mobil beserta sopir memang sudah diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 1987. Namun, mobil untuk mantan presiden dan wakil presiden bukan mobil jenis Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang seperti digunakan Presiden saat ini.

"Mantan presiden dan mantan wakil presiden selama ini presedennya adalah bantuan kendaraan berupa jenis Camry 2.4 atau 3.6 keluaran 2005 atau 2007," kata Djumala di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Mobil ini tentu sangat berbeda dengan yang digunakan SBY. Mobil yang dipinjamkan negara kepada SBY selama ini merupakan satu dari 8 mobil kepresidenan yang seharusnya digunakan oleh Jokowi-JK yaitu jenis Mercy S600.

Djumala menjelaskan, mobil Toyota Camry yang diperuntukkan bagi mantan presiden dan wakil presiden sudah diberikan negara. Dan tidak ada satu pun yang mendapat setipe dengan mobil kepresidenan, yaitu Mercy S600 seperti yang kini di tangan SBY.

"Itu nah mulai dari Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Mega, Pak Try Sutrisno, Pak Boediono, kita punya daftarnya, diberikan bantuan mobil dan sopir jenis Camry," ucap Djumala.


hubungi kami sekarang juga ya bos
Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
AYO GABUNG SEKARANG JUGA https://goo.gl/H08FXh
KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH
POKER - DOMINO - BANDARQ - BANDAR POKER
Dengan Jackpot yang berlimpah
Dan Mudah menang nya setiap hari
untuk info lengkap bisa hubungi live chat dan cs kami (24 jam )
free  pendaftaran ya bos
livechat : https://goo.gl/H08FXh
hp : +8558969616
pin bb : 3301b256

No comments:

Post a Comment