Searching...
Tuesday, March 21, 2017

Mereka Bukan Kuli, Ahok Beri Syarat untuk Pasukan Merah

12:32:00 AM

Berita Akurat - Pasangan cagub-cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan membentuk pasukan merah untuk memperbaiki rumah warga yang tinggal di kawasan kumuh. Nantinya pasukan merah tersebut akan berada di bawah tanggung jawab Dinas Perumahan DKI.

Ahok menjelaskan bahwa pasukan merah merupakan pekerja harian lepas (PHL) Dinas Perumahan. Sehingga posisi pasukan merah tidak beda dengan pasukan oranye, pasukan kuning ataupun pasukan biru yang sudah ada sebelumnya.

"Nanti dia (pasukan merah) akan jadi semacam PHL Dinas Perumahan. Nah, pasukan hijau kan Dinas Lingkungan. (Pasukan) Kuning di bawah (Dinas) PU Bina Marga. (Pasukan) Biru (di bawah Dinas) Sumber Daya air. (Pasukan) Oranye (di bawah) Dinas Lingkungan juga, PPSU kan oranye juga, kebetulan di bawah kelurahan. Yang (pasukan) merah ini di bawah (Dinas) Perumahan," ujar Ahok di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Ahok pun memberikan persyaratan bagi warga yang ingin menjadi anggota pasukan merah. Nantinya, pasukan merah yang akan direkrut dari tiap kelurahan, harus memiliki keterampilan memasang baja ringan untuk atap rumah warga. Namun, Ahok enggan menyamakan mereka dengan kuli.

"Bukan kuli bangunan tapi tukang bangunan yang punya keterampilan bangunan. Punya keterampilan, makanya dia mesti punya sertifikat," ujar Ahok.

"Bagaimana caranya? Misalnya kita mau pasang atap, kita akan kirim dia ke perusahaan atap baja ringan untuk dilatih. Kalau dia nggak lolos pelatihan di situ atau dites nggak bisa (pasang baja ringan) ya nggak diterima. Jadi beda dengan PPSU," lanjutnya.

Ahok pun menjelaskan latar belakangnya mengapa terpikir untuk membuat pasukan merah. Menurutnya, selama ini Pemprov DKI kesulitan untuk melakukan bedah rumah bagi warga miskin. Alasannya, karena tidak ada data yang jelas untuk pembiayaan tukang bedah rumah.

"Dulukan kita mau bedah rumah. Bedah rumah pakai lelang susah ngitungnya. Mesti ukur dulu detailnya. Yang susah kan biaya tukangnya. Kalau bahan kita e-catalog tinggal beli. Makanya kita bentuk pasukan merah itu. Biar langsung kerjakan, bangunan, seng semuanya. Jadi semua lebih cepat," papar Ahok.


Sering kalah di agent lain????
Pengen coba main poker yang beda
Yuk join di situs terdepan saat ini www.koranqq.com
Hadir dengan 4 game pilihan yang sangat gampang dimainkan
Ada 4 game terbaru dan terbaik
* Bandar poker
* Bandar Q
* Dominoqq
* poker
Dengan promo menarik tentunya :
=> Bonus cashback 0,5%
=> Bonus Referal 20%
Dengan deposit yang sangat minim anda bisa join dan main
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
Real player ya bos tanpa robot ...
Bisa buat id dan coba log in kedalam
=> 100% Member Asli
Support 6 bank indonesia
bni,bca,bri,mandiri,danamon ,cimb
Untuk info lengkap bisa hubungi live chat dan cs kami (24 jam )
Free pendaftaran ya bos
livechat :www.koranqq.com
Hp : +8558969616
Pin bb : D8EAB48D
Buruan ya bos lumayan buat tambahan uang saku...
Lihat Selengkapnya www.koranqq.com

0 komentar:

Post a Comment