Ketika Puan Maharani "Curi" Perhatian Raja Arab.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud (kiri) didampingi Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menko PMK Puan Maharani (kanan) di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017). Raja Arab Saudi tersebut menyatakan kekagumannya kepada sosok Bung Karno saat berbincang dengan Puan yang sempat dipanggilnya langsung dalam upacara kenegaraan penyambutan Raja Salman.
Majalahqq.com -Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyedot perhatian Arab Saudi'>Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Dua kali Raja Salman berbincang dengan putri Megawati Soekarnoputri di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Momen itu tertangkap kamera pewarta seusai Presiden Joko Widodo menggelar penyambutan kedatangan Raja Salman di teras depan Gedung Utama Istana Bogor.

Seusai upacara penyambutan, sejumlah menteri Kabinet Kerja bergantian bersalaman dengan Raja Salman.

Menteri-menteri itu, antara lain Puan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Saat tiba giliran Puan, Raja Salman menyampaikan sesuatu kepada putri Megawati Soekarnoputri itu. Seorang penerjemah yang berada di samping Raja Salman tampak menjelaskan arti kata-kata Raja Salman kepada Puan.



Puan yang mengenakan kerudung hitam mengangguk-anggukkan kepalanya. Hanya Puan yang diajak berbincang dengan Raja Salman setelah keduanya bersalaman.
Setelah semua jajaran menteri Kabinet Kerja selesai bersalaman, Raja Salman kembali memanggil Puan. Keduanya pun kembali berbincang. Presiden Jokowi, yang ada di antara Raja Salman dan Puan, tak terlibat dalam perbincangan itu.

Raja Salman dan Presiden Jokowi kemudian beranjak ke salah satu ruangan di Gedung Utama Istana Bogor untuk melakukan pertemuan empat mata.
Raja Salman tiba di landasan pacu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3), sekitar pukul 12.30 Wib. Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman.

Mengenakan peci dan berjas hitam menunggu di bawah pesawat, Jokowi menunggu di bawah pesawat saat Raja Salman turun dengan menggunakan eskalator milik kerajaan Arab Saudi.

Eskalator itu didatangkan dari Arab Saudi untuk memudahkan Raja Salman apabila harus menaiki tangga.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Ada pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Seluruh menteri dan Ahok turut mengenakan jas hitam dan peci berwarna senada.

Saat Raja Salman turun ke landasan pacu, Presiden Jokowi menyalaminya dengan diiringi musik dari Pasukan Pengamanan Presiden. Paspampres berseragam merah pun berdiri berjajar di samping karpet merah.

Suasana di karpet merah penyambutan cukup ramai dengan pejabat RI dan juga pejabat Arab Saudi yang silih berganti menyalami Raja Salman dengan cara mencium bahu kanan sang raja.

Proses penyambutan cukup singkat. Raja beserta rombongan kemudian masuk ke dalam mobil yang sudah disiapkan untuk kemudian meluncur ke Istana Bogor.



No comments:

Post a Comment