Warga bantaran Ciliwung tak masalah digusur asal diganti rugi



 www.koranqq.com



 Warga RT 15 RW 04 Ciracas, Jakarta Timur, mengeluh pada Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama. Penyebabnya, persoalan banjir yang melanda wilayah mereka belum diselesaikan. Komplain dari warga disampaikan saat Basuki atau akrab disapa Ahok meninjau normalisasi Kali Ciliwung.

Warsono (65), salah satu warga Ciracas mengeluhkan ancaman banjir di wilayah tempat tinggalnya yang berada di bantaran Kali Ciliwung. Pria paruh baya yang mengenakan peci hitam ini sempat meminta Ahok untuk melihat langsung kondisi air di kali Ciliwung.

"Pinggir kali itu pak silakan dilihat," katanya kepada Ahok di lokasi, Kamis (2/2).

Sebelum mengarah ke Kali Ciliwung, mantan Bupati Belitung Timur itu sempat menanyakan kondisi pria yang ternyata menderita stroke sejak dua bulan terakhir. "Cepat sembuh kalau ada apa-apa ke Puskesmas. Ada masalah langsung kontak kami," ujarnya sembari memberikan kartu nama.

Warsono mengaku banjir sudah jauh berkurang dibandingkan tahun-tahun lalu. Sebab kini hanya tinggal luapan air yang naik ke jalan kala debit air tinggi dan hujan berhari-hari.

"Sudah mending, cuma kemarin naik ke kebun dulu sampai sepinggang di rumah saya padahal sudah tinggi. Paling tinggi 2002 sama 2015 masih banjir," tuturnya.

Dia dan warga lainnya tidak masalah jika nantinya rumahnya terkena dampak normalisasi sungai. Selama Pemprov DKI Jakarta benar-benar memberikan ganti rugi yang layak terhadap tanah yang dimilikinya sekitar 400 meter persegi.

"Kan diganti, enggak masalah yang penting kan diganti kan tanah saya udah sertifikat. Kalau di sana saja sudah bayar per meter Rp 5 juta, kalau AJB Rp 3,5 juta. Kalau enggak dikeruk sudah tinggi ini," tutupnya.

 www.koranqq.com


No comments:

Post a Comment