Potongan Pohon yang Tewaskan Pasutri di Dekat UI Dirapikan

http://www.koranqq.com

Petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan masih membersihkan potongan batang pohon Albasia atau pohon Sengon yang menewaskan pasutri di perbatasan Depok-Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Potongan batang pohon tersebut dirapikan dan dipotong menjadi beberapa bagian.
"Ini dipotong-potong lagi, nanti diangkut sama Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan. Saya tidak tahu mau diapakan nantinya," ujar Roy petugas PHL Suku Dinas Kehutanan Jaksel kepada detikcom di lokasi, Minggu (5/2/2017).


http://www.koranqq.com

Pantauan di lokasi, pohon albasia yang tumbang tersebut memiliki diameter sekitar 1 meter lebih. Akar pohon menyeruak keluar dari tanah dan meninggalkan lubang.
Sepanjang 2,5 meter pokok pohon yang menempel ke akar masih belum dievakuasi. Sementara batang pohon yang sempat melintang di jalan sudah dipotong menjadi beberapa bagian.

Bagian pohon yang sudah dipotong-potong dirapikan dan ditumpuk di pinggir Jl Lenteng Agung mengarah ke Pasar Minggu. Roy mengatakan, evakuasi pohon tersebut dilakukan sejak tadi malam.
"Dari malam evakuasinya, terus dipinggirkan dulu. Ini dipotong-potong lagi biar gak berat angkutnya," imbuh Roy.


http://www.koranqq.com

Pohon tersebut tumbang akibat tiupan angin kencang pada Sabtu (4/1) sore kemarin. Dua orang yang merupakan pasangan suami istri, tewas di lokasi kejadian setelah tertimpa pohon tersebut.
Pohon tumbang tersebut juga sempat melumpuhkan arus lalu lintas dari Depok ke Jakarta. Lalu lintas di Jl Margonda Raya ke Lenteng Agung macet total hingga berjam-jam karena batang pohon menutup jalan. 


 

No comments:

Post a Comment