Searching...
Sunday, February 19, 2017

PKB Jakarta Barat Nyatakan Dukung Anies-Sandi di Putaran Dua

3:50:00 PM

http://www.koranqq.com/app/Default0.aspx?lang=id

PKB memang belum mengeluarkan keputusan resmi akan berlabuh ke pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran dua Pilgub DKI. Namun suara dari arus bawah sudah mulai bermunculan.

Ketua DPC PKB Jakarta Barat, H Ruslan menyatakan pihaknya sudah berkeliling untuk menyerap aspirasi di wilayahnya. Ini dilakukan dalam upaya untuk memberi masukan kepada pimpinan partai di tingkat wilayah maupun pusat.
"Basis-basis masyarakat tradisional PKB di bawah, tetap ingin PKB mendukung paslon yang bisa memberikan kesejukan dalam memimpin, menjaga perasaan warga nya tanpa diskriminasi kelas sosial dan mempunyai visi membangun kota Jakarta secara holistik," ungkap Ruslan kepada detikcom, Minggu (19/2/2017).

Aspirasi di wilayah Jakarta Barat menurutnya masih tetap sama terkait kriteria pimpinan Jakarta yang diharapkan warga. Basis PKB disebut Ruslan tetap berharap agar pasangan calon pilihan PKB memiliki kriteria serupa dengan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang gagal masuk ke putaran kedua.
"Semua warga Jakarta Barat, ulama dan tokoh-tokoh warga di Jakarta Barat yang menjadi basis PKB hampir semuannya mengutarakan hal yang sama mengenai arahan agar PKB mendukung paslon yang mempunyai kiteria tersebut," ucapnya.
Ruslan memastikan, basis PKB di Jakarta Barat sepakat mendukung Anies-Sandi karena dianggap memiliki kesamaan dengan Agus-Sylvi. Saat ini kubu Ahok-Djarot dan Anies-Sandi memang tengah memperebutkan dukungan dari partai-partai pengusung Agus-Sylvi, termasuk PKB.
"DPC PKB Jakarta Barat akan siap mendukung Anies-Sandiaga daripada Ahok-Djarot sesuai aspirasi yang masuk dari basis-basis suara PKB Jakarta Barat," tegas Ruslan.

Aspirasi DPC Jakarta Barat itu akan dibawa ke tingkat DPW agar direkomendasikan ke tingkat DPP. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sendiri menyebut hingga saat ini pihaknya belum memutuskan ke pasangan mana dukungan akan mereka berikan.
"Semua hasil kumpulan aspirasi ini akan kita bawa ke DPW PKB DKI Jakarta agar disampaikan kepada DPP PKB bahwa, basis PKB tidak cocok dengan gaya kepemimpinan Ahok selama beliau memimpin," tutur Ruslan.
Soal dukungan tersebut, DPW PKB DKI menyatakan akan menampung aspirasi DPC. DPW akan menyampaikan rekomendasi dari basis-basis ke pimpinan pusat PKB.
"DPP menunggu dan mendengar aspirasi serta masukan. Kami akan menampung aspirasi dan menyampaikan DPP," kata Wakil Ketua Umum DPW PKB DKI Herindi Lim saat dikonfirmasi, Minggu (19/2).

Sebelumnya Wasekjen PKB Daniel Johan menyatakan Cak Imin berencana bertemu dengan dua kandidat yang lolos ke putaran kedua Pilgub DKI sebelum memutuskan soal pilihan dukungan. DPP PKB juga menunggu ketetapan KPU sebelum mengambil keputusan.
"Menunggu hasil ketetapan KPU. Sambil terus menerima masukan dari berbagai pihak, baik dari hasil komunikasi politik, masukan kyai-kyai NU, tokoh masyarakat, basis dan struktur," ujar Daniel, Minggu (19/2).



Sering kalah di agent lain????


Pengen coba main poker yang beda

Yuk join di situs terdepan saat ini www.koranqq.com
Hadir dengan 4 game pilihan yang sangat gampang dimainkan
Ada 4 game terbaru dan terbaik

* Bandar poker



* Bandar Q



* Dominoqq



* poker




Dengan promo menarik tentunya :

=> Bonus cashback 0,5%


=> Bonus Referal 20%


Dengan deposit yang sangat minim anda bisa join dan main
=> Minimal Depo 25000


=> Minimal WD 50.000


Real player ya bos tanpa robot ...

Bisa buat id dan coba log in kedalam

=> 100% Member Asli


Support 6 bank indonesia


bni,bca,bri,mandiri,danamon ,cimb

Untuk info lengkap bisa hubungi live chat dan cs kami (24 jam )
Free pendaftaran ya bos


livechat :www.koranqq.com


Hp : +8558969616



Pin bb : D8EAB48D



Buruan ya bos lumayan buat tambahan uang saku...
Lihat Selengkapnya www.koranqq.com

0 komentar:

Post a Comment