LIGA SPANYOL Klasemen Liga Spanyol Pekan Ini: Madrid Keok, Tetap Beda Satu Poin dari Barca!


Majalahqq.com - Klasemen Liga Spanyol pekan ini tidak mengubah apapun, meski Real Madrid memainkan partai tunda mereka pada Kamis (23/2/2017). Bahkan akibat kekalahan Los Blancos itu, kini kesempatan mereka memperlebar jarak dari Barcelona semakin tipis. Tumbang dari Valencia membuat Madrid tak bergerak kemana-mana, alias tetap mengantongi 52 poin.

Sebelum laga di Mestalla, Real Madrid berharap bisa mencuri angka atau bahkan kemenangan. Dengan demikian, jarak mereka dari Barcelona bakal meluas jadi empat poin, dengan keunggulan satu laga. Namun apa mau dikata. Gol Simone Zaza dan Fabian Orellana sudah cukup untuk menghukum Los Blancos dengan kekalahan 2-1.

Dengan demikian, kini baik Madrid maupun Barca sama-sama sudah menelan dua kekalahan. Namun, Los Blancos lebih banyak meraup kemenangan, 16 kali berbanding 15 milik Blaugrana. Madrid memang masih menyimpan satu pertandingan, tetapi laga yang mereka simpan itu adalah lawatan ke Balaidos, markas Celta Vigo yang angker. Memang ada peluang pasukan Zinedine Zidane menambah jarak jadi empat poin, tetapi kemungkinan besar, jarak akan tetap satu angka; atau maksimal dua poin.




Sebaliknya kemenangan penting Valencia atas Real Madrid adalah kemenangan mereka yang ketujuh sepanjang musim. Los Che yang sempat mengalami krisis terburuk di putaran pertama, kini mengoleksi 26 poin. Jumlah ini cukup untuk menerbangkan mereka ke peringkat 14, dengan perolehan poin yang sama dengan Malaga. Cuma, jika ingin berbicara soal peluang ke Eropa, Valencia harus bekerja lebih keras.

Pasalnya, peringkat enam, batas akhir lolos ke Liga Europa, dihuni Villarreal yang memiliki 39 poin. Ada perbedaan 13 poin antara mereka dan Valencia, juga ada rentang tujuh tim lain di antara keduanya.



No comments:

Post a Comment