KPU Pastikan Ada Kampanye Paslon di Putaran Kedua Pilgub DKI


http://www.koranqq.com/app/Default0.aspx?lang=id

Berdasarkan hasil hitung cepat dan hitung riil KPU, cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Rasyid Baswedan diprediksi bakal kembali bertanding pada pilgub putaran kedua. Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar memastikan akan ada masa kampanye jika putaran kedua Pilgub DKI berlangsung.
"Ada (kampanye)," jelas Dahliah saat berbincang dengan detikcom, Selasa (21/2/2017) malam.

Dahliah mengatakan saat ini KPU tengah merumuskan perubahan Surat Keputusan (SK) KPU yang mengatur tentang tahapan program serta jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017. Perubahan SK ini akan mengatur adanya masa kampanye bagi pasangan calon (paslon) yang lolos ke putaran kedua.
"Merumuskan perubahan SK KPU No 41 Tahun 2016 tentang tahapan program dan jadwal. Karena kalau dijadwal sebelumnya, kampanye hanya debat saja antara tanggal 5-19 April. Tapi kalau sekarang kami ubah kampanye dapat dilakukan berapa hari setelah penetapan putaran kedua," jelas Dahliah.
"Jadi sedang kami rumuskan, yang jelas awal Maret sampai 15 April kampanye," sambung dia.

Dahliah mengatakan saat ini pihaknya sedang menghitung jumlah suara dari tingkat kecamatan sehingga belum ada penetapan Pilgub DKI putaran kedua secara definitif. Yang jelas, aturan ini, kata dia, disiapkan untuk mengantisipasi adanya putaran kedua.
"Tetapi perangkat aturan kedua sedang disiapkan kalau ada putaran kedua. Tapi aturan itu menjadi definitif dan ditetapkan nanti setelah ada putaran kedua. Tahapan dan jadwal kampanye dan data-data pemilih sedang kami rumuskan," papar Dahliah.

Dahliah mengatakan yang menjadi pertimbangan KPU adalah pada Pilkada 2012 hanya ditetapkan penajaman visi-misi di putaran kedua melalui debat. Namun paslon yang lolos di putaran kedua itu malah melakukan kegiatan seperti kampanye.
"Ya, evaluasi di Pilkada 2012, faktanya walaupun saat itu dilarang kampanye karena hanya kampanye penajaman visi-misi atau debat saja, faktanya sebagian besar paslon yang masuk ke putaran kedua melakukan kegiatan seperti kampanye," ucap dia.
"Jadi kita tidak boleh mengabaikan fakta itu, daripada kita melarang kemudian itu dilakukan, lebih baik itu dibolehkan saja, dengan batasan-batasan aturan sebagaimana yang berlaku di putaran pertama," sambun Dahliah.

Sering kalah di agent lain????


Pengen coba main poker yang beda

Yuk join di situs terdepan saat ini www.koranqq.com
Hadir dengan 4 game pilihan yang sangat gampang dimainkan
Ada 4 game terbaru dan terbaik

* Bandar poker



* Bandar Q



* Dominoqq



* poker




Dengan promo menarik tentunya :

=> Bonus cashback 0,5%


=> Bonus Referal 20%


Dengan deposit yang sangat minim anda bisa join dan main
=> Minimal Depo 25000


=> Minimal WD 50.000


Real player ya bos tanpa robot ...

Bisa buat id dan coba log in kedalam

=> 100% Member Asli


Support 6 bank indonesia


bni,bca,bri,mandiri,danamon ,cimb

Untuk info lengkap bisa hubungi live chat dan cs kami (24 jam )
Free pendaftaran ya bos


livechat :www.koranqq.com


Hp : +8558969616



Pin bb : D8EAB48D



Buruan ya bos lumayan buat tambahan uang saku...
Lihat Selengkapnya www.koranqq.com



No comments:

Post a Comment