Kalah dari Juventus Sudah Biasa buat Stefano Pioli

http://www.koranqq.com/ 

Inter Milan memiliki kans kecil untuk menghindari kekalahan dari Juventus pada partai lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (6/2/2017).
Hal itu mengacu rapor sang pelatih, Stefano Pioli. Sepanjang karier kepelatihannya, pria berusia 51 tahun itu lebih sering meraih kekalahan dari Juventus.

Pioli sudah mendampingi tim asuhannya dalam 13 pertandingan melawan Juventus. Hasilnya, klub besutan Pioli menelan sepuluh kekalahan dan tiga imbang.
Dengan kata lain, 77 persen duel berakhir dengan kekalahan untuk Pioli.

Terakhir, Lazio yang dilatih Pioli, takluk 0-1 dari Juventus pada partai perempat final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 20 Januari 2016.
Pengalaman lebih pahit lagi terjadi pada 22 November 2014. Pada partai Serie A di tempat yang sama empat tahun lalu, Pioli menjadi saksi bagaimana juventus menekuk Lazio dengan skor 3-0.
Itulah kekalahan dengan skor paling telak yang pernah diderita tim besutan Pioli saat melawan Juventus.

Statistik identik juga terlihat ketika mengomparasikan Pioli dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dalam 13 duel melawan Allegri, Pioli mengalami sepuluh kekalahan dan tiga imbang.
Serangkaian catatan historis tersebut bisa menjadi "lampu kuning" buat Inter, yang merangkum tujuh kemenangan beruntun di Serie A.



No comments:

Post a Comment