Janji Ahok untuk Ibu-ibu yang Bekerja di Rumah

http://www.koranqq.com/app/Default0.aspx?lang=id

Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) saat melakukan blusukan ke Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat mendapat pertanyaan dari warga soal programnya untuk perempuan agar bisa menambah penghasilan.
 

Seorang warga bernama Nurniati bertanya pada Ahok, apa yang akan dia lakukan untuk menambah penghasilan. Apalagi saat ini banyak istri yang membuka usaha di rumah untuk membantu perekonomian keluarga.
"Bapak ada program buat perempuan yang belum ada penghasilan nggak kaya kita," kata Nurniati kepada Ahok di lokasi blusukan, Rabu (8/2/2017).
"Kalau KJP sudah ada pak, tapi buat kami belum ada," lanjutnya.

Ahok mengatakan saat ini pihaknya masih mencoba untuk memberdayakan warga yang berada di rusun terlebih dahulu. Karena dengan memberdayakan warga rusun terlebih dahulu, pelatihan dan pengawasan kualitas akan lebih mudah dilakukan. Bila program tersebut, nantinya akan dibawa juga ke rumah-rumah warga.
"Kita mau minta konveksi untuk nggak usah buat pabrik, jadi kita kasih mesin jahit nanti ibu-ibu kerja di rumah. Tapi mutunya harus dijaga, harus bagus," kata Ahok pada warga.
"Masalahnya kita nggak ada datanya, makanya sementara di rusun dulu," imbuhnya.


No comments:

Post a Comment