Polisi masih kumpulkan bukti pidato Rizieq Syihab soal palu arit


 www.koranqq.com


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan mengatakan, pemeriksaan terhadap pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab yang berlangsung kemarin berjalan lancar. Menurut dia, dalam pemeriksaan itu Rizieq mengakui video pidato soal logo palu arit yang ada di uang kertas rupiah yang baru.

"Lancar (pemeriksaan) semuanya, pemeriksaan saksi dilakukan dari 11.00 (WIB), jam tiga (15.00 WIB) selesai. Ditanyakan salah satunya, apakah itu Rizieq yang bicara di dalam konten itu betul, diakui. Itu aja," kata Iriawan saat berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (24/1).

Iriawan menambahkan, saat ini penyidik masih terus melakukan penyelidikan soal status Rizieq. "Pemeriksaan berikutnya tentu abis ini penyidik diskusi gelar perkara nanti apakah akan menjadi tersangka tergantung nanti perkembangan di lapangan," tambahnya.

Namun saat ditanya soal peningkatan tersangka terhadap Rizieq, Iriawan enggan memberikan keterangan. Menurutnya, kewenangan untuk menaikkan ke status tersangka ada di tangan penyidik.

"Saya tidak ikut domain itu, itu penyidik. Walaupun saya Kapolda, (tapi) tidak ikut campur peningkatan status tersangka atau tidak. Nanti penyidik yang tentukan, saya tidak punya kewenangan itu," pungkasnya.

  www.koranqq.com

No comments:

Post a Comment