Polda Metro tunda pemeriksaan jubir FPI soal penghinaan presiden



 www.koranqq.com


 Pemeriksaan terhadap juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman dan Koordinator Gerakan Pengawal Nasional Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GPNF MUI), ustaz Bachtiar Nasir di Polda Metro Jaya ditunda. Keduanya diperiksa terkait dugaan penghinaan lambang negara yakni presiden.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Prabowo Yuwono mengaku akan mengecek alasan penundaan pemeriksaan tersebut.

"Saya cek kembali katanya mau ada penundaan," ujar Argo saat dikonfirmasi, Selasa (24/1).

"Ya ini kan informasi yang berkembang, tapi saya belum dapet konfirmasi dari krimum," tambahnya.

Saat ditanya soal pengamanan ketika pemeriksaan Munarman dan Bachtiar Nasir nanti, Argo mengatakan bahwa pengamanan akan dilakukan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku.

"Kita lihat dulu berapa jumlah massanya. Kita kan ada SOP (pengamanan massa). Antisipasi tetap," tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pemeriksaan hanya akan dilakukan terhadap Munarman dan Bachtiar saja. Sedangkan massa pendukung keduanya dilarang masuk kedalam ruang pemeriksaan.

"Cuma dua (Munarman dan Bachtiar Nasir) itu saja. (Masa pendukung) ya tetap di luar semua seperti kemarin (saat pemeriksaan Habib Rizieq). Mau jumlahnya 100 atau berapa, yang boleh masuk ya hanya yang bersangkutan sama pengacara saja," pungkas Argo.

Diberitakan sebelumnya, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengajak para pendukungnya untuk hadir dalam pemeriksaan juru bicara FPI, Munarman dan Koordinator Gerakan Pengawal Nasional Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GPNF MUI), ustaz Bachtiar Nasir yang akan digelar pada Selasa (24/1). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penghinaan terhadap Presiden.

"Saya ingin kabarkan besok hari Selasa (24/1) pimpinan GNPF MUI, ustaz Bachtiar Nasir dan Haji Munarman akan diperiksa di Polda Metro Jaya. Siap kawal ulama? Kalau besok saya yang ngajak, sebab besok saya tidak diperiksa," kata Rizieq saat berada di Mapolda Metro Jaya, Senin


  www.koranqq.com

No comments:

Post a Comment