KPU Undang FPI di Debat Pilkada DKI. Ini Alasannya....!









 www.koranqq.com


 Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengundang Front Pembela Islam (FPI) dalam debat pilkada DKI 13 Januari mendatang. KPU juga mengundang sejumlah ormas agama, budaya, pemuda, dan organisasi profesi.

"Semua ormas kami undang, tapi perwakilannya saja. Karena ruangannya terbatas," kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di Hotel Bintang, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2016). Debat diprediksi dihadiri banyak pendukung pasangan calon. Mengingat, terbatasnya tempat yang tersedia, Sumarno meminta pendukung yang tidak bisa masuk ruangan untuk menonton di rumah pemenangan.

"Kami sarankan supaya nonton bareng di markas pemenangannya masing-masing saja. Pendukung pasangan calon dibatasi, yang boleh masuk 100 orang," ujarnya.

Sumarno mengatakan, tiga pasangan calon wajib hadir dalam debat tersebut. Sumarno menegaskan, bila paslon tidak hadir, KPU akan menghentikan tayangan iklan. "Penayangan iklan akan berlangsung 29 Januari sampai 11 Februari," katanya.

Ia mengklaim, seluruh paslon telah mengetahui sanksi tersebut. Jadi, kata Sumarno, tidak ada alasan paslon absen debat.

Debat akan diadakan tiga kali menjelang pilkada. Debat pertama dilaksanakan Jumat 13 Januari, 27 Januari, dan terakhir pada 10 Februari 2017.(metrotvnews)


  www.koranqq.com


No comments:

Post a Comment