Heboh Novel FPI Jadi Saksi Sidang Ahok, Ini Nama Aslinya di KTP



www.koranqq.com



Nama Novel Chaidir Hasan Bamukmin mendadak ramai diperbincangkan publik, setelah sidang keempat kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berakhir Selasa 3 Januari 2017 lalu. Novel merupakan salah satu yang bersaksi di sidang Ahok. 

Novel menjadi sorotan karena panggilan Habib yang digunakannya. Sebagian masyarakat mempertanyakan panggilan Habib Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Novel dianggap asal menyematkan Habib di depan namanya.
Apalagi setelah diketahui organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW, Rabitah Alawiyah, sebelumnya menyatakan Novel bukanlah seorang habib atau keturunan langsung Rasulullah.

Saat dikonfirmasi, Novel mengatakan, tak mempermasalahkan pernyataan dari pihak Rabithah Alawiyah. Nama habib sendiri, kata dia, merupakan pemberian orangtuanya sejak dia lahir.

"Masalah itu bukan kapasitas saya. Yang jelas saya terlahir dengan nama Habib," ucap Novel kepada Liputan6.com, Rabu 4 Januari lalu.

Untuk membuktikan ucapannya itu, Novel memperlihatkan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya.

"Sudah ane foto," ujar Novel FPI melalui WhattsApp, Kamis 5 Januari 2017 malam. Tak berselang lama, foto KTP Novel pun terlihat.


KTP Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin.
Rupanya, nama Habib memang ada di depan nama Novel. Dalam KTP itu tertulis nama Habib Novel Chaidir Hasan. Namun, tidak ada nama Bamukmin.

Terkait ini, Novel mengaku itu merupakan nama marga dari orangtuanya. "Itu nama marga atau fam," kata Novel.

Dalam KTP yang berlaku seumur hidup itu tertulis, Novel lahir di Jakarta 15 Desember 1972. Beralamat di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tertulis juga pekerjaannya sebagai ustadz atau mubaligh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar