Ahok dan Agus Yudhoyono makin panas pasca debat



 www.koranqq.com


 Debat perdana Cagub dan Cawagub DKI yang digelar resmi oleh KPUD pada Jumat (13/1) lalu, menjadi ajang saling sindir antar kandidat. Agus Yudhoyono, Basuki T Purnama ( Ahok) dan Anies Baswedan satu sama lain saling menyerang kelemahan lawan.

Rupanya, aksi saling tuding dan serang ini masih terjadi usai debat berlangsung. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Agus Yudhoyono dan Ahok. Keduanya masih membahas serangan-serangan yang terjadi di debat.

Agus merasa heran dengan sindiran Ahok yang membawa rumah apung saat debat. Konsep rumah apung ini sempat membuat Agus menjadi bulan-bulan di media sosial. Konsep ini dinilai tak mungkin dilakukan.

Agus pun menyayangkan Ahok menjadikan meme referensi pertanyaan saat debat. Agus sendiri merasa tak ada yang salah dengan rumah apung.

"Jadi lihat saja konteksnya apa begitu ya. Saya pikir saya tidak ada masalah dengan itu karena beliau tidak mengerti konteksnya apa yang saya sampaikan begitu berbicara rumah apung," kata Agus di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1) lalu.

Agus menilai lucu, jika Ahok menjadikan video tersebut sebagai referensi. Sebab, dia menyatakan video dan meme soal rumah apung yang beredar adalah hoax.

"Kalau menjadikan referensi dari hoax ataupun dari meme saya pikir lucu kalau ada seorang pemimpin yang menggunakan referensi dalam argumentasi dan debat itu menggunakan hoax ataupun meme yang disebarkan di media sosial. Saya pikir seharusnya lebih pandai lagi kita, lebih bijak lagi dalam mengungkapkan sesuatu bersasarkan fakta dan juga harus melihat konteksnya seperti apa begitu tentunya," katanya.

Begitu pula halnya dengan Ahok, mantan bupati Belitung Timur ini juga keras mengkritik Agus. Bahkan menurut dia, Agus kampanye tidak menjual program tapi fitnah. Hal ini terkait anggapan Agus yang menyebut warga DKI takut dengan kepemimpinan Ahok selama ini.

"Ya itu kan kata dia, bukti gak ada yang takut gue ke lapangan," kata Ahok di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (16/1).

Ahok tidak mengetahui maksud pernyataan putra sulung Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Namun, dia menduga, cara itu dipilih karena tidak dapat bersaing di tataran program.

"Namanya juga kampanye enggak tahu jual program dia begitu, fitnah," tambah Ahok.

Ahok juga mempertanyakan bagaimana cara merealasikan program 1 RW dapat Rp 1 miliar dari program Agus. Ahok menekankan, tidak ada aturan yang memperbolehkan pengurus tingkat RW memegang uang.

"Bagaimana caranya RT/RW memegang anggaran? Dasarnya apa? Hanya PNS yang bisa menggunakan anggaran. Jadi bagaimana bisa nanti RT/RW menggunakannya? Itu enggak bisa. Belum lagi nanti nentuin indikator warga miskinnya," kata dia.

Terkait sindiran Agus yang menggunakan meme sebagai referensi, Ahok tak mau banyak komentar. Dia bahkan hanya tertawa saja. 

"Aku enggak pernah main meme, aku tahunya adik perempuan (memei)," kata Ahok sembari tertawa di kawasan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (16/1)

 www.koranqq.com


No comments:

Post a Comment