Ahmad Dhani Razia Tenaga Kerja Asing Ilegal Jika Jadi Cawabup



 www.koranqq.com


 Musikus Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani mengaku akan melakukan sweeping tenaga kerja asing ilegal, jika dia terpilih sebagai orang nomor dua di Kabupaten Bekasi nanti.

Hal tersebut dikatakan Dhani mengomentari kembali digerebeknya sejumlah tenaga kerja asing ilegal di Kabupaten Bekasi."Hari pertama terpilih, kita akan sweeping (TKA Ilegal), kita taruh di tempat khusus, lalu akan kita pulangi," kata Dhani saat ditemui di kawasan Jababeka, Jumat 13 Januari 2017.

Pentolan grup band Dewa 19 ini menambahkan akan membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk mewujudkan hal tersebut. Mengingat, Kabupaten Bekasi yang dikenal sebagai kota industri sedang dihantui keresahan akibat maraknya kedatangan tenaga kerja asing, khususnya dari China.

"Akan ada satgas khusus atau polisi khusus tenaga asing ilegal," ucap Dhani.

Sebelumnya, Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi berhasil mengamankan sembilan Warga Negara Asing (WNA) asal China yang diduga menyalahgunakan kartu izin tinggal terbatas (Kitas), di sebuah perusahaan bernama PT Batawang Indonesia, Jalan Raya Serang-Cibarusah, Desa Pasir Randu, RT5/9, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Kamis, 12 Januari 2017.

Kesembilan WNA itu diketahui bekerja sebagai buruh bangunan yang memproduksi hebel atau batu bata ringan.

  www.koranqq.com



No comments:

Post a Comment