Mendagri: Pemberhentian Sementara Ahok Tunggu Cuti Kampanye Habis


Berita Akurat - Jakarta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberi respons soal pemberhentian sementara Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut Tjahjo, pemberhentian sementara Ahok dilakukan setelah masa cuti kampanye Ahok habis.

"Nanti, setelah cutinya selesai. Begitu cutinya nanti habis, kita berhentikan," ujar Tjahjo usai beri Ceramah Umum bersama Kepala BNN dan Panglima TNI di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat, Jumat (16/12/2016).

Ahok tengah menjalani persidangan kasus dugaan penistaan‎ agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Berkenaan dengan itu, kata Tjahjo, kepala daerah yang sedang menjalani persidangan atau dia berproses hukum tapi tidak ditahan, maka dia diberhentikan sementara.

Tujuannya, agar dia lebih fokus pada masalah hukumnya dan tidak mengambil kebijakan dalam pemerintahan yang dipimpinnya.

"Kecuali operasi tangkap tangan korupsi. Kalau operasi tangkap tangan, gubernur, bupati, walikota, termasuk juga saya, langsung diberhentikan (dipecat)," ucap Tjahjo.

Tjahjo menggarisbawahi, meski tengah menjalani persidangan, namun karena masih kampanye, maka pemberhentian sementara Ahok dilakukan ketika cutinya selesai. Pemberhentian sementara itu sampai ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap atau inkracht.

"Bisa di tingkat pertama, bisa dibanding, bisa di kasasi. Setelah diberhentikan sementara, nanti wakilnya lah yang menggantikan," ucap politikus PDIP itu.


Sering kalah di agent lain????
Pengen coba main poker yang beda
Yuk join di situs terdepan saat ini www.koranqq.com
Hadir dengan 4 game pilihan yang sangat gampang dimainkan
Ada 4 game terbaru dan terbaik
* Bandar poker
* Bandar Q
* Dominoqq
* poker
Dengan promo menarik tentunya :
=> Bonus cashback 0,5%
=> Bonus Referal 20%
Dengan deposit yang sangat minim anda bisa join dan main
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
Real player ya bos tanpa robot ...
Bisa buat id dan coba log in kedalam
=> 100% Member Asli
Support 6 bank indonesia
bni,bca,bri,mandiri,danamon ,cimb
Untuk info lengkap bisa hubungi live chat dan cs kami (24 jam )
Free pendaftaran ya bos
livechat :www.koranqq.com
Hp : +8558969616
Pin bb : 3301b256
Buruan ya bos lumayan buat tambahan uang saku...
Lihat Selengkapnya www.koranqq.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar