Searching...
Saturday, November 12, 2016

Polri: Gelar Perkara Ahok Dilakukan Terbuka Terbatas Selasa Depan

12:20:00 AM

Berita Akurat - Jakarta Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri segera melakukan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Gelar perkara bakal diselenggarakan secara terbuka terbatas pada Selasa 15 November 2016.

"Nanti (gelar perkara) di Rupatama (Ruang Rapat Utama) Mabes Polri, hari Selasa pekan depan, pukul 09.00 WIB," ujar Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

Ari menuturkan, gelar perkara sejatinya merupakan kegiatan kontrol penyidik atas proses penyelidikan. Kegiatan itu dilakukan oleh internal penyidik Polri untuk menentukan apakah perkara tersebut memenuhi unsur pidana sehingga harus dinaikkan levelnya ke penyidikan.

"Yang biasa kita lakukan yaitu dilakukan internal penyidik. Akan tetapi, dalam hal ini karena memang situasi dan keinginan dari pihak-pihak atas suatu keterbukaan atau transparansi, maka kegiatan gelar perkara penyelidikan kami laksanakan secara terbuka terbatas," jelas dia.

Terbuka terbatas yang dimaksud yakni, gelar perkara akan dihadiri oleh pihak internal dan eksternal Polri. Namun gelar perkara itu tidak dapat disiarkan secara langsung dan diketahui oleh publik secara umum.

"Internal dari Inspektorat (Pengawasan Umum) dan Divisi Hukum atau Propam. Kalau eksternal dari Ombudsman, Kompolnas itu yang akan kami hadirkan," terang Ari.


POKER ONLINE TERPERCAYA!!!!!
koranqq merupakan Situs Poker Online Uang Asli Terbaik Dan Terpercaya di INDONESIA !!!
HADIR DENGAN JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH SETIAP HARINYA DAN BONUS BONUS LAIN !!!
Segera Daftarkan Diri Anda Dan Bermain Bersama Kami dan Rasakan Sensasi Bermain Murni PLAYER VS PLAYER !!!
Kami menawarkan permainan poker online yg terbaik se-ASIA
Bingung Mencari Poker Mana Yang Terbaik & Terpercaya? langsung saja daftar bos!!!
=> Bonus cashback 0,3 % - 0.5 %
=> Bonus REFFERALL 10 % + ADD 10 %
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
=> 100% Member Asli
=> Pelayanan DP & WD 24 jam
=> Livechat Kami 24 Jam Online
=> Bisa Dimainkan Di Hp Android
silahkan...
Lihat Selengkapnya www.koranqq.com

0 komentar:

Post a Comment