Searching...
Tuesday, November 29, 2016

Nekat ke Jakarta, Peserta Aksi 2 Desember Akan Dipulangkan

12:41:00 AM

Berita Akurat - Solo - Kapolda Jawa Tengah sudah mengeluarkan maklumat agar unjuk rasa digelar di wilayah masing-masing pada aksi 2 Desember 2016. Seiring maklumat tersebut, Polresta Solo menyiapkan strategi untuk mengantisipasi massa yang nekat ke Jakarta.

Kapolresta Solo, Kombes Ahmad Luthfi, mengatakan polisi akan menjalankan strategi penyekatan untuk aksi 212. Strategi ini bakal diterapkan bagi anggota masyarakat yang memakasa untuk pergi ke Jakarta.

"Ada beberapa penyekatan yang kita lakukan kalau memang ada masyarakat Solo yang memaksa untuk pergi ke sana. Kita akan meminta mereka kembali. Kalau mereka memaksa, akan kita pulangkan kembali. Penyekatan ini dilakukan di daerah-daerah perbatasan, " jelas dia usai memimpin apel konsolidasi mengawal kebhinekaan di Stadion Manahan Solo, Senin (28/11/2016).


Selain memberikan jaminan berbicara di muka umum, ia juga memberikan garansi keamanan untuk masyarakat di Solo. Ia yakin jika demo yang akan berlangsung pada Jumat (2/12/2016) bakal berlangsung aman.

"Polri dan TNI menjadi benteng terakhir NKRI. Jadi kita menjamin keamanan masyarakat Solo. Dan saya juga yakin masyarakat tahu bahwa Solo aman," tegas dia.

PO Bus Kurangi Armada

Upaya meredam aksi 2 Desember juga terus dilakukan jajaran Polda Jawa Barat. Dalam upaya tersebut, Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito meminta kepada perusahaan-perusahaan jasa transportasi, untuk mengurangi armada yang akan digunakan aksi 2 Desember 2016 mendatang.

"Saya tidak melarang, hanya meminta untuk dikurangi saja," kata Bambang di sela Launching Sistem Panic Button di Polresta Cirebon, Senin (28/11/2016).

Bambang Waskito, membantah pihaknya melarang Perusahaan Otobus (PO) untuk mengoperasikan armadanya, guna mengangkut massa yang akan melakukan unjuk rasa di Jakarta, 2 Desember nanti.

Bambang juga mengaku sudah mengeluarkan maklumat yang hampir sama dengan maklumat yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya.
Dalam maklumat tersebut, selain meminta kepada massa untuk mentaati hak dan kewajiban dalam menyampaikan pendapat, ia juga meminta kepada warga, untuk tidak berbondong-bondong berangkat ke Jakarta.

“Di sana sudah banyak orang. Nanti penuh banget disana,” kata Bambang.

Sementara itu, bagian operasional PO Sahabat, Encu Syamsudin mengakui telah mendapatkan surat imbauan dari pihak kepolisian.

"Bukan larangan, tapi imbauan. Namun, hingga saat ini, kami belum menerima order untuk transportasi massa ke Jakarta,” ujarnya.


POKER ONLINE TERPERCAYA!!!!!
koranqq merupakan Situs Poker Online Uang Asli Terbaik Dan Terpercaya di INDONESIA !!!
HADIR DENGAN JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH SETIAP HARINYA DAN BONUS BONUS LAIN !!!
Segera Daftarkan Diri Anda Dan Bermain Bersama Kami dan Rasakan Sensasi Bermain Murni PLAYER VS PLAYER !!!
Kami menawarkan permainan poker online yg terbaik se-ASIA
Bingung Mencari Poker Mana Yang Terbaik & Terpercaya? langsung saja daftar bos!!!
=> Bonus cashback 0,3 % - 0.5 %
=> Bonus REFFERALL 10 % + ADD 10 %
=> Minimal Depo 25000
=> Minimal WD 50.000
=> 100% Member Asli
=> Pelayanan DP & WD 24 jam
=> Livechat Kami 24 Jam Online
=> Bisa Dimainkan Di Hp Android
=> livechat :www.koranqq.com
=> hp : +8558969616
=> pin bb : 3301b256
silahkan...
Lihat Selengkapnya www.koranqq.com

0 komentar:

Post a Comment