Asus Boyong 5 Varian Zenfone 3 ke Indonesia


CEO Asus Jerry Shen di acara peluncuran Zenfone 3 di Bali, Rabu (7/9/2016).
Majalahqq.com -Asus secara resmi merilis smartphone Android teranyarnya, Zenfone 3 di Indonesia, Rabu (7/9/2016). Peluncuran tersebut digelar dalam sebuah acara bertajuk Zenvolution di Nusa Dua Convention Center, Bali.

Perusahaan asal Taiwan ini pun tampak sangat serius dengan produk barunya ini. Buktinya, Asus sampai memboyong lima varian Zenfone 3, ditambah satu varian baru, Zenfone Go untuk pasar Indonesia.

Kelima varian tersebut adalah Zenfone 3 (standar), Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 3 Laser.

CEO Asus, Jerry Shen berkata bahwa keenam produk tersebut mengisi semua segmen smartphone yang ada di tanah air. Khusus Zenfone 3, perangkat yang satu ini dikatakan sudah sangat ditunggu-tunggu setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Computex 2016 lalu.

"Sekarang Asus memiliki Zenfone di semua segmen harga di Indonesia," tutur Jerry di hadapan media dari seluruh Tanah Air dan diler, termasuk wartawan Kompas.com, Deliusno.

Lima varian Zenfone 3 tersebut memiliki desain fisik yang mirip. Perbedaan paling jelas terlihat dari spesifikasi dan fitur.

Seluruh varian Zenfone 3 yang diperkenalkan hari ini sudah berpaling dari chipset bikinan Intel. Empat perangkat dibekali dengan chipset Snapdragon bikinan Qualcomm, meski seri yang digunakan berbeda di antara varian.

Chipset berpaling dari Intel

Ada juga varian Zenfone 3 yang dibekali chipset Mediatek. Varian tertinggi, Zenfone 3 Deluxe, menggunakan chipset Snapdragon terkencang saat ini, yaitu Snapdragon 821.

Ada juga varian Zenfone 3 Deluxe dengan chipset Snapdragon 820 atau Snapdragon 625. Sementara itu, Zenfone 3 Laser menggunakan Snapdragon 430, Zenfone 3 (standar) menggunakan Snapdragon 625, dan Zenfone 3 Ultra hadir dengan Snapdragon 652.

Sedangkan Zenfone 3 Max hadir dengan chispet quad-core 64-bit bikinan Mediatek. Sayangnya, tidak disebutkan nama seri dari chipset tersebut.

Ikuti tren layar 5 inci

Layar kelima model Zenfone 3 ini pun sangat bervariasi, rata-rata berukuran 5 inci, sesuai tren saat ini. Bahkan, Zenfone 3 versi standar memiliki dua pilihan bentang layar, yakni 5,2 inci dan 5,5 inci.

Adapun ukuran layar terbesar dimiliki Zenfone 3 Ultra dengan bentang 6,8 inci. Produk lain memiliki layar 5,7 inci atau 5,5 inci untuk Zenfone 3 Deluxe. Sedangkan Zenfone 3 Laser hadir dengan layar 5,5 inci. Semua layar Zenfone 3 tersebut mendukung resolusi Full HD (1080p).

Sementara layar Zenfone 3 Max dengan ukuran layar 5,2 inci, hanya mendukung resolusi HD 720p.

Untuk memori RAM, kapasitas tertinggi dipegang Zenfone 3 Deluxe, yakni 6 GB. Perangkat lain memiliki kapasitas RAM yang beragam, yakni dari 2 GB hingga 4 GB. Semua Zenfone 3 yang dirilis hari ini disebutkan mendukung jaringan seluler 4G LTE.

Dari sisi harga, kelima varian Zenfone 3 dijual dengan harga mulai dari Rp 2,2 juta untuk yang paling murah, hingga Rp 11 juta untuk yang termahal.




No comments:

Post a Comment