Pelantun Lagu Mama, Eddy Silitonga Dipanggil Bapa ke Surga

Eddy Silitonga menghembuskan napas terakhir pada 25 Agustus 2016 sekitar pukul 00.05 WIB di Rumah Sakit Fatmawati.

Berita Terkini -Hanyalah dirimu harapanku.. Hanyalah dirimu pelita hidupku.. Mama kembalilah padaku.. Hanyalah dirimu harapanku oh mama.. Mama kembalilah padaku.. Hanyalah dirimu pelita hidupku..

Itulah sepenggal lirik dari lagu Mama yang melambungkan nama Eddy Silitonga. Lagu tersebut sendiri merupakan ciptaan dari Murry. Lagu ini memiliki aransemen dan lirik yang sederhana namun terasa istimewa karena dibawakan oleh penyanyi legendaris sekelas Eddy Silitonga. Bahkan lagu ini menginspirasi seorang produser untuk mengangkat ceritanya dalam sebuah film berjudul Kembalilah Mama.

Beberapa waktu lalu, pemilik nama lengkap Charles Edison Silitonga ini diberitakan meninggal dunia. Namun ternyata kabar duka hoax, tentu saja kabar tersebut sempat membuat keluarganya merasa kesal. Pihak keluarga mengatakan, Eddy Silitonga memang dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di Ruang ICU, Rumah Sakit Fatmawati. "Semalam dilarikan ke rumah sakit karena sempat drop. Tidak sampai koma, jadi papa langsung di bawa ke IGD dulu," kata Marco, anak Eddy Silitonga saat diwawancarai Bintang.com di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2016).

Walaupun sempat merasa kesal karena diberitakan meninggal. Namun keluarga Eddy mengambil hikmah dari pemberitaan tersebut. "Kesel sih pasti, orang bapak masih bernapas kok diberitakan yang tidak-tidak (wafat). Tapi kita ambil hikmahnya, dengan pemberitaan itu jadi banyak orang tahu kondisi bapak dan banyak yang mendoakan," ujar Marco.

Setelah dirawat selama sembilan hari di Rumah Sakit Fatmawati, kesehatan Eddy Silitonga mulai membaik. Bahkan pelantun tembang Biarlah Sendiri ini mengutarakan rasa jenuhnya, lantaran sudah cukup lama menginap di rumah sakit. Kepada anaknya, Eddy mengaku tak sabar ingin segera pulang ke rumah.

"Dia cuma bilang sampai kapan di sini. Ya sabar, semangat biar cepat sembuh dan pulang. Tapi menurut suster, bapak termasuk pasien yang penurut," kata Marco Silitonga, di Kunstkring Paleis, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016).

Eddy Silitonga.

Marco dan Mario sangat bersyukur melihat sejumlah artis yang begitu peduli dengan ayahnya. Demi meringankan beban Eddy Silitonga, artis-artis seperti Nia Daniaty, Dorce Gamalama, Rita Dinah Kandi, dan Dhea Mirella menggelar Fund Raising untuk Eddy.

"Kita nggak bisa bilang apa-apa. Kita cuma bisa bilang terima kasih buat semua sahabat bapak yang terlibat malam ini. Kita nggak sangka perhatian sebesar ini. Kami nggak bisa apa-apa, biar Tuhan yang membalas kebaikan mereka," ucap Mario, anak Eddy Silitonga.



No comments:

Post a Comment