Mikel Belum Berminat Tinggalkan Chelsea



Berita Terkini John Obi Mikel menegaskan dirinya belum berminat meninggalkan Chelsea meski persaingan di sektor gelandang semakin sengit.

Adalah kedatangan N'Golo Kante yang membuat persaingan di lapangan tengah The Blues memanas di musim 2016/2017. Sebelum Kante datang, Mikel sudah punya Nemanja Matic, Cesc Fabregas, dan Oscar sebagai pesaingnya.

Kini otomatis Chelsea punya lima gelandang tengah yang tentu siap dimainkan, sementara dalam beberapa laga ujicoba sejauh ini, Antonio Conte selaku manajer kerap kali memainkan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3 alih-alih 3-5-2 kegemarannya.

Itu artinya hanya 2-3 gelandang tengah yang bisa diturunkan di setiap pertandingan dan tentu saja bakal ada dua pemain yang tersingkirkan.

Meski demikian, persaingan yang sengit itu tak bikin Mikel gentar dan memilih untuk pergi. Dia justru menegaskan siap bersaing untuk menjadi starter.

"Saya pastikan bertahan di Chelsea dan saya akan coba memberikan yang terbaik untuk klub, seperti yang saya selalu lakukan," ujar Mikel kepada London Evening Standard.

"Saya ingin membantu tim meraih poin sebanyak-banyaknya, kemenangan, dan juga trofi. Saya ingin membantu tim lolos ke Liga Champions secepatnya," sambungnya.

"Saya sendiri masih terikat kontrak setahun dan kita lihat apa yang akan terjadi. Jika saya bermain baik musim ini, itu akan membantu saya mendapat kontrak baru."

Mikel termasuk salah satu pemain senior di Chelsea musim ini. Gelandang 29 tahun itu sudah berseragam biru-biru sejak 2006 dengan total 381 penampilan dan tujuh gol.

"Saya akan memberikan 120 persen setiap kali tampil atau hanya sebagai pemain pengganti. Saya selalu memberikan yang terbaik."

"Jika Chelsea memutuskan untuk berdiskusi soal kontrak baru, maka kami akan melakukannya. Jika saya harus pindah, saya yakin masih bisa melanjutkan karier di klub lainnya."

"Sulit untuk pergi tentunya tapi hal-hal seperti ini sering terjadi. Anda harus bisa move on. Memori-memori bahagia saya di Chelsea akan selalu dikenang," tutupnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar