Megawati Kenang Pidato Bung Karno di Gereja Sion Tomohon



Berita Akurat ,KoranQQ - Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan dihelat di kota Tomohon, Sulawesi Utara, Senin 8 Agustus. Tak hanya peserta dari dalam negeri saja yang ambil bagian, tetapi juga dari sejumlah Negara sahabat.

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dipastikan bakal menghadiri festial tahunan itu. Ia juga akan menelusuri jejak-jejak ayahnya, Soekarno di Tomohon.

"Ibu Megawati akan mengunjungi gereja tertua di Sulut yakni Gereja GMIM Sion Paslaten Tomohon," ungkap Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman, Sabtu (6/8/2016).

Jimmy  mengatakan, kunjungan Megawati ini sekaligus  mengenang ayahnya berpidato di atas mimbar Gereja Sion, pada 23 September 1957 saat menghadiri HUT Sinode GMIM ke 23. "Ibu Mega bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey rencananya akan mengunjungi Gereja GMIM tertua ini, guna meninjau di mana Bung Karno juga pernah berpidato di gereja tersebut," ujar Jimmy.

Jimmy menambahkan, untuk menyambut kunjungan Megawati, Gereja GMIM Sion akan bersolek. "Kita akan tata dengan bunga gereja tersebut, agar indah dan berkesan," ungkap dia.

Untuk persiapan TIFF, terutama dalam agenda pawai kendaraan hias atau Tournament of Flower (ToF), pihak penyelenggara telah melakukan simulasi pada Kamis 4 Agustus.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar