Warga Serbu Kawasan Puncak Bogor di Hari Ketiga Lebaran


Berita Akurat - Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari ketiga Lebaran, diserbu wisatawan. Akibatnya, kondisi lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak mengalami kemacetan parah.

Antrean kendaraan mengular dari sebelum pintu keluar Tol Ciawi hingga Simpang Gadog. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak Jumat (8/7/2016) pukul 06.00 WIB.

Meski kepolisian telah memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 09.00 WIB, namun arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak masih tersendat hingga pukul 11.30 WIB

Ini disebabkan banyaknya kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata di Puncak.

Kepadatan arus kendaraan terjadi di beberapa titik ruas jalan, terutama di pintu keluar masuk kawasan objek wisata dan pasar tradisional.

"Untuk kelancaran arus lalu lintas, sejumlah petugas sudah disiagakan di beberapa titik lokasi terutama di pintu keluar masuk objek wisata," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji.

Lalu lintas di jalur Puncak akan diberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta apabila sudah tidak terjadi kepadatan di jalur tersebut. Hingga pukul 13.00 WIB, kemacetan di beberapa titik lokasi sudah mulai terurai, terutama di Simpang Gadog.

"Kita sedang dorong kendaraan dari bawah ke atas kemudian jalur ke arah atas ditutup sampai kemacetan terurai. Prioritas ke bawah," ujar Bramastyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar