Ribuan Relawan Berebut Salaman dengan Jokowi


Berita Akurat -  Presiden Joko Widodo disambut histeris oleh ratusan pendukungnya di aula Wisma Serbaguna Senayan. Mereka berteriak dan mengelu-elukan 'Jokowi, Jokowi,' saat presiden pemenang pemilu 2014 itu datang pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pendukung Jokowi.

Jokowi hadir dalam acara silatnas yang digagas oleh 30 lebih grup relawan. Mereka bertekad tetap mendukung apapun kebijakan Jokowi.

"Kami telah bersama-sama beliau sejak menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta sampai jadi presiden, akan tetap mendukung beliau secara penuh," ujar Ketua Panitia Silatnas Michael Umbas di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Ini merupakan acara silaturahmi terbuka yang pertama kalinya digelar. Menurut Michael, pada tahun lalu acara silaturahmi berlangsung secara tertutup dan bersifat internal saja.

"Ini silaturahmi terbuka pertama. Tahun lalu internal, tahun besok kita belum tahu," jelas Michael.

Dari keterangan Michael, lebih dari 3.500 orang menghadiri silaturahmi nasional itu. Namun tak semua relawan bisa bertemu dan mengikuti acara silaturahmi itu.

"Kapasitas gedung ini cuma 1.000 orang, kita sudah minta pengelola untuk menambah tenda-tenda di luar. Ini suatu kehormatan bagi kami, Bapak Jokowi lebih dahulu mengunjungi relawan yang ada di tenda," ucap Michael.

Jokowi berkeliling di aula itu untuk menemui para relawannya. Presiden yang diusung PDIP itu menjadi rebutan relawannya untuk berfoto bersama dan bersalaman.

Dari pantauan Liputan6.com, acara tersebut juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudy Antara, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Menko Maritim Rizal Ramli, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua PPP Romahurmuziy, dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar