Polri: Puncak Arus Balik Terjadi Mulai Sore Ini


Berita Akurat - Kepadatan arus balik diprediksi dimulai sore ini dan berlanjut hingga beberapa hari ke depan.

Menurut Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, dari pagi hingga siang ini jalur mudik masih terpantau lancar. Namun, itu bakal berubah drastis saat sore nanti.

"Saya lagi di di gerbang Tol Cikarang Utama. Antrean baru 500 meter," ujar Budiyanto saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (9/7/2016).

"Puncak arus balik, sore hari sampai dengan malam dan besok (Minggu)," kata dia.

Menurut Budiyanto, arus balik ini berasal dari jalur utara, tengah, selatan, dan barat Pulau Jawa. Untuk antisipasi kemacetan, Budiyanto telah menurunkan anggotanya di sejumlah titik arus balik, seperti di SPBU, rest area, dan beberapa titik yang dianggap rawan.

Tak hanya di jalanan, Budiyanto menjelaskan. Timnya juga dikerahkan menjaga pusat perbelanjaan dan tempat wisata untuk menjaga kenyamanan masyarakat yang tengah menikmati libur Lebaran 2016.

"Kami tetap berkonsentrasi di sejumlah objek vital untuk memberikan keamanan, kelancaran dan kenyamanan selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran," jelas Budiyanto.

Arus balik para pemudik yang menggunakan transportasi massal juga belum terlihat di dua terminal yang dikunjungi Liputan6.com, bus belum berdatangan. Tak ada kegiatan berarti di terminal Rawamangun dan Pulogadung.

"Lebih ramai hari biasa, tapi nanti sore kami kerja ekstra," ujar kepala terminal Pulogadung, Hengky Risakotta pada Liputan6.com di terminal Pulogadung, Sabtu (9/7/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar