Pokemon Go Bakal Dibahas Komisi I DPR


Berita Akurat - Demam gim Pokemon Go melanda kota-kota besar dunia, begitu juga di Jakarta. Hal ini menyita perhatian Komisi I DPR. Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya, Pokemon Go ini memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Sebab, banyak terjadi kecelakaan.

"Mengenai Pokemon Go, seperti informasi yang sudah di dapat dari negara lain, kayaknya lebih banyak dampak negatifnya. Misalnya sudah terdata berbagai kecelakaan lalu lintas, dan itu sudah ada datanya," ujar Tantowi saat ditemui di ruang Komisi I DPR-RI Jakarta, Kamis 14 Juli 2016.

Tantowi memprediksi, Pokemon Go akan menjadi gim yang digandrungi remaja, sehingga hal ini akan menambah beban bagi pemerintah untuk mengatur gim-gim dan aplikasi yang memberikan dampak buruk.

Karena itu, Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi, akan membahas permainan yang tengah digandrungi banyak orang ini.

"Minggu depan Komisi I itu kebetulan ada rapat kerja lagi dengan Menkominfo. Bisa saja ini akan menjadi topik yang akan kita bahas," tutup Tantowi. (Linus Sandi Satya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar