Melayat, SBY Sampaikan Duka Cita kepada Keluarga Husni Kamil


Berita Akurat - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat ke rumah duka Ketua KPU RI Husni Kamil Manik, Jumat (8/7/2016).

SBY tiba di rumah duka di Jalan Siaga Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.45 WIB. Ia didampingi anaknya Edhi Baskoro dan langsung menyalami istri Husni, Endang Mulyani beserta ketiga anaknya.

"Saya turut berduka," ucap SBY saat menyalami Endang.

Selain SBY, para pejabat negara turut hadir di rumah duka. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, seusai shalat Jumat.

Pihak keluarga menjelaskan, Husni mengalami peradangan akibat bisul. Peradangan sudah menjalar ke perut dan menyebar melalui darah.

Peradangan atau infeksi di seluruh bagian dalam tubuh itu diperparah dengan adanya riwayat diabetes yang mempercepat menyebarnya peradangan.

"Ada istilah kesehatannya abses atau peradangan akibat bisul. Bisul ini mengakibatkan infeksi di darah. Semakin lama makin parah karena riwayat diabetes yang dideritanya," kata Muhammad Arfanuddin Manik, kakak Husni.

(Baca: Kepada Viva Yoga, Husni Kamil Mengaku Ingin Istirahat)

Husni menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter pada pukul 21.10 WIB.

No comments:

Post a Comment