Kesal, Jokowi Kumpulkan Kapolda dan Kajati di Istana Negara. Ini Sebabnya…


Berita Akurat  ~ Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan Kapolda dan Kajati se- Indonesia di Istana Negara, Selasa (19/7/2016). Dalam pertemuan itu, Jokowi memberikan evaluasi dan pengarahan terkait kinerja mereka di daerahnya masing-masing.
Evaluasi perjalanan selama ini saya masih banyak sekali mendengar tidak sesuai dengan yang saya sampaikan. Saya masih banyak dapat keluhan dari Bupati, Wali Kota, Gubernur,” kata Presiden Jokowi, seperti dilansir merdeka.
Evaluasi ini, lanjut Presiden, berbasis pada lima poin yang disampaikannya tahun lalu di Istana Bogor. Lima poin yang dimaksud yaitu, pertama terkait pengambilan kebijakan (diskresi). Kepolisian dan kejaksaan tinggi tidak serta merta menangani kasus di pemerintahan dengan cara mempidanakan.
“Kedua, tindakan administrasi pemerintah juga sama. Tolong dibedakan mana yang niat nyuri nyolong dan mana yang mal administrasi. Saya kira aturan di BPK sudah jelas. Ketiga, kerugian yang di BPK itu masih diberi peluang dikembalikan 60 hari. Ini dengan catatan,” jelas Jokowi.
“Keempat, kerugian negara ini harus konkrit, tidak mengada-ngada. Kelima, tidak diekspos ke media secara berlebihan sebelum kita melakukan penuntutan,” tambahnya.
Kendati kinerja kepolisian dan kejaksaan tinggi belum optimal dalam menerapkan 5 arahan di atas, Presiden Jokowi berharap ada upaya perbaikan ke depan. Jokowi juga menyayangkan jika seluruh kebijakan pemerintah tidak bersinergi dengan penerapannya.
“Kita sudah pontang-panting melakukan terobosan-terobosan baik yang namanya deregulasi ekonomi sudah XII kita keluarkan. Kemudian terobosan amnesti pajak juga sudah, tapi kalau ini tidak didukung, tidak di-support, baik di pemda, baik di jajaran Kejari, Kejati, Polresta, Polda, ya tidak jadi,” ujarnya.
Apalagi, lanjut Presiden, persaingan di lintas dunia semakin ketat. Dengan demikian perlu kerja sama yang baik antara penegak hukum, pemerintah dan masyarakat.
Begitu kita kehilangan jam, detik hari, momentum itu akan hilang. Begitu kita tidak merespon sesuatu, banyak hal hilang. Oleh sebab itu saya minta jajaran Jaksa Agung, Polri betul-betul respon setiap kejadian, setiap perintah yang sudah kita sampaikan,” tandasnya. 
www.koranqq.com

Kami dari www.koranqq.com , Menawarkan HOT Promo, yaitu
- Bonus Rollingan 0.5%
- Bonus Refferal 20%
4 Games dalam 1 id :
- BANDAR POKER ( BISA JADI BANDAR ) 
- TEXAS POKER
- DOMINO QQ
- BANDAR Q ( BISA JADI BANDAR )
Minimal DP : Rp. 20.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
CONTACT US : 
YM : cs.koranqq
HP : +8558969616
Pin BB : 2BE50A23

No comments:

Post a Comment