Jokowi Lantik Suhardi Alius sebagai Kepala BNPT Besok


Berita Akurat - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Komjen Suhardi Alius akan dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru. Pelantikan Suhardi rencananya akan dilakukan Rabu pagi besok.

"Suhardi Alius akan dilantik besok 09.30 WIB," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Luhut menuturkan, penunjukan Suhardi Alius berdasarkan masukan dan pertimbangan dari Kapolri Tito Karnavian. Presiden Jokowi pun sudah setuju dengan hal ini.

"(Pertimbangannya) Ya tanya Pak Kapolri, itu dia timbang dan diusulkan. Kami usulkan dan Presiden setuju, ya kami lantik," tutur Luhut.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung  mengatakan Suhardi akan dilantik oleh Presiden Jokowi bersamaan dengan pelantikan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Istana Negara.

"Besok, Presiden direncanakan melantik Kepala BNPT sekaligus pelantikan Kepala BPOM yang baru," kata Pramono.

Ia berharap dengan dilantiknya kepala BNPT yang baru, penanganan masalah terorisme ini makin terorganisir antara TNI, Polri dan BNPT. Selain itu, pasca-penembakan teroris Santoso diharapkan kehidupan warga segera dipulihkan.

"Bagaimanapun operasi yang dalam jangka panjang tentunya menimbulkan ketidaknyamanan warga terlalu lama. Sehingga dengan demikian segera dipulihkan kehidupan dan harapannya," kata politisi PDI Perjuangan itu.

No comments:

Post a Comment