Innalillahi, Ini Penyebab Ketua KPU RI Husni Kamil Manik Meninggal Dunia


Berita Akurat - Ketua KPU RI Husni Kamil Manik dikabarkan meninggal dunia di Jakarta, Kamis (7/7/2016). Dia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.00 WIB.

"Innalillahiwainnailaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik pada pukul 21.07 wib di RS Pertamina Jakarta," demikian bunyi pesan yang beredar di kalangan wartawan.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua KPU Hadar Nafis Gumay. "Iya benar, saya baru dapat kabar 10 menit yang lalu. Sekarang saya menuju ke sana (RS Pertamina)," ujar Hadar saat dihubungi awak media.

Husni lahir 18 Juli 1975 di Medan, Sumatera Utara. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Ketua KPU Husni Kamil Meninggal, Komisioner KPU Hadar: Ada Infeksi Akut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Husni Kamil Manik tutup usia. Husni diketahui mendadak masuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

"Kurang jelas sakitnya, karena mendadadak masuk RS-nya. Yang jelas ada infeksi akut yang saya juga belum tahu di mana," kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay saat dihubungi lewat telepon, Kamis (7/7/2016) malam.

"Selama ini saya dan teman-teman tidak melihat beliau sakit, hanya memang beberapa kali menjalani terapi pijat kesehatan. Ada infeksi yang sudah menyebar di tubuhnya, untuk lebih jelasnya saya belum tahu karena belum bertemu dengan pihak keluarga," kata Hadar dalam perjalanan ke RSPP itu pula.

Hadar sempat berkomunikasi dengan Husni yang dirawat. Kondisi Husni juga diketahui sempat stabil.

"Sempat ditangani dan stabil. Tapi lalu saya dapat info (Husni meninggal)," ucapnya.

Jenazah Husni saat ini masih berada di RSPP. Rencananya, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Siaga Raya No 23 A, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment