Baca 5 Berita Ini Agar Tetap Update


Berita Akurat - Anda mungkin melewatkan beberapa kejadian yang diberitakan hari Selasa kemarin (19/7/2016). Agar tetap update, Anda bisa membaca lima berita ini:

1. Ahok Soal Tenaga Asing

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut info kedatangan 10 juta tenaga kerja asing asal China hanya gosip politik. Menurut dia, gosip itu tidak masuk akal.

Basuki mengatakan, pemerintah tak akan mampu menampung puluhan juta tenaga asing tersebut. Menurut dia, tenaga kerja asing di Indonesia jumlahnya hanya puluhan ribu

"Kamu kira 10 juta orang datang sebanyak orang Jakarta, dia mau ditampung ke mana? Suruh bersihin got? Ha-ha-ha," kata Basuki tertawa.


2. Penangkapan Santoso

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menceritakan bahwa proses penangkapan Santosa dilakukan oleh sembilan anggota TNI yang membutuhkan waktu tiga hari untuk menempuh jarak sekitar 11 kilometer ke tempat persembunyian Santoso.


Mereka membutuhkan waktu selama delapan hari untuk sampai ke titik penyergapan karena bergerak malam hari dan mengendap-endap ke tempat-tempat yang sudah dicurigai.

Tim yang berhasil menewaskan Santoso, yakni prajurit dari Batalyon Raider 515 Kostrad tersebut berangkat sejak 13hari sebelumnya.

3. Pesawat Batik Mengalami Gangguan

Sejumlah penumpang pesawat Batik Air tujuan Ambon-Jakarta mengalami kepanikan saat pesawat yang mereka tumpangi tiba-tiba mengalami gangguan setelah lepas landas dari Bandara Pattimura, Ambon, Selasa (19/7/2016).

Menurut sejumlah penumpang, pesawat yang semula terbang dengan kondisi normal itu terguncang dan turun beberapa meter ke bawah setelah pesawat itu terbang lebih kurang 20 menit.
Saat itu kondisi sangat tegang setelah pilot pesawat yang menerbangkan pesawat mengalami masalah karena selama dua kali pesawat itu turun selama beberapa meter ke bawah.
Banyak penumpang mulai anak-anak orang dewasa lelaki dan perempuan yang menangis. Bahkan, hingga pesawat kembali mendarat secara darurat di Bandara Pattimura, masih ada penumpang yang histeris.
4. Kejadian Unik Saat Bermain Pokemon Go
Berbagai peristiwa unik masih saja muncul saat orang-orang berburu Pokemon. Ada pemain yang menabrak mobilnya sendiri, ada juga yang jadi korban perampokan karena terlalu fokus berburu Pokemon.
Kejadian lain yang cukup bikin bulu bergidik dialami pemain Pokemon Go di dua kota di Amerika Serikat, yakni Wyoming dan New Hampshire. Pekan lalu, pemain di Wyoming menemukan mayat saat mengeksplor lokasi persembunyian Pokemon.
Sementara di Cirebon, seorang warga negara Perancis Romain Pierre (27), berurusan dengan aparat gara-gara games "Pokemon Go".



Pierre diamankan anggota TNI karena masuk dengan cara melompat ke Kesatuan Kodim 0614/Kota Cirebon tanpa izin untuk mencari Pokemon.
Pierre lalu dibawa ke pos jaga kantor Kodim 0614 menggunakan mobil patroli untuk dimintai keterangan. Ia kemudian dijemput rombongannya yang membawa dokumen, lalu setelah dilakukan pendataan dan koordinasi, Pierre kembali ke tempat menginapnya.

5. Pengampunan Pajak
Pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 118/PMK.03/2016 tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 11 tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak.
Dalam beleid yang dikeluarkan 15 Juli 2016 tersebut, disebutkan tata cara penyampaikan surat pernyataan bagi wajib pajak yang ingin mengikuti program pengampunan pajak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar