Tawuran Jelang Piala Eropa, Fans Inggris Ditangkap



Berita Akurat -  Bentrok terjadi di Marseille. Antara fans Inggris dan warga setempat.

Bentrok antar suporter terjadi di Marseille, Perancis, jelang pembukaan Piala Eropa 2016. Bentrok melibatkan sekelompok suporter timnas Inggris dengan penduduk setempat.

Seperti dilansir Soccerway, Jumat, 10 Juni 2016. Bentrok terjadi pada Kamis malam kemarin. Diawali keributan kecil antara sekelompok fans Inggris degan puluhan pemuda di sebuah pub.

Selanjutnya, tawuran pun tidak terhindarkan. Aparat kepolisian setempat terpaksa menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa. Usai insiden, satu fans Inggris dan satu penduduk lokal diamankan.

''Bentrok ini lansung ditangani dengan cepat oleh aparat kepolisian, Kami lansung waspada agar insiden serupa tidak terulang,'' kata kepala Polisi Nasional Mark Roberts dilansir Sooccerway.

Bentrokan ini menuai sorotan dari UEFA dan juga FA Inggris. Mereka menyesalkan insiden seperti ini terjadi justru ketika pembukaan Piala Eropa 2016 baru digelar dalam hitungan jam.

"UEFA menyesalkan bentrok yang di Marseille. Kami meminta kepada semua fans sepakbola untuk selalu berperilaku hormat sepanjang turnamen digelar di Prancis," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Kami benar-benar kecewa dan mengutuk insiden di Marseille. FA meminta para fans yang bepergian ke Marseille untuk bertindak dengan cara terhormat dan menikmati pertandingan melawan Rusia."

Seperti diketahui, Inggris menjadi salah satu tim yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Inggris menjadi tergabung di grup B bersama Rusia, Slovakia dan Wales. Dan Rusia akan menjadi lawan pertama Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar