Tak Mengejutkan Messi Pensiun dari Timnas Argentina



Berita Akurat - Mantan pemain Argentina, Jorge Valdano menyatakan, dirinya tidak terkejut ketika mendengar kabar Lionel Messi pensiun dari Tim Tango. La Pulga frustrasi dengan beban yang diembannya selama ini ketika berseragam La Albiceleste.

Argentina kalah di pertandingan final Copa America Centenario oleh Cile via babak adu penalti. Hal yang lebih menyesakkan, La Pulga gagal mencetak gol ketika menjadi penendang pertama. Itu menjadi final keempat Messi bersama Argentina yang seluruhnya berakhir dengan kegagalan.

Setelah pertandingan, Messi mengumumkan akan pensiun dari timnas. Fans dan para pemain Argentina pun langsung mendesak agar pemain berusia 29 tahun tersebut mengurungkan niatnya gantung sepatu dari kancah internasional.

“Argentina terus menaruh masalahnya kepada Messi. Di sepakbla, sebelumnya ada sosok bernama Maradona, lalu Messi yang menjadi suksesornya. Kami hanya bertanya kepada Messi pertanyaan yang seharusnya ditanyakan ke sebuah tim,” kata Valdano, seperti dilansir Soccerway, Rabu (29/6/2016).

“Copa America Centenario adalah turnamen di mana Messi tampil sangat bagus. Akumulasi frustrasi yang dialami Messi berakhir pada rasa lelah, tapi tanpa menyisakan apa-apa. Tidak mudah mengatasi tekanan dari negara seperti Argentina. Tidak adil segala frustrasi hanya mengarah ke dia,” lanjutnya.

Sumber : bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar