Tak Biasanya, Ahok Akhirnya Meneteskan Air Mata Lantaran Terharu Melihat....


Berita Akurat - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menghadiri Screening Film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat menyaksikan film prekuel Habibie dan Ainun tersebut, Ahok mengaku terharu sampai tak sanggup menahan air mata ketika melihat adegan Habibie saat masih kecil sudah mampu menjadi Imam Salat menggantikan ayahnya yang telah meninggal.

"Melanjutkan menjadi imam pengganti bapaknya, saya nangis, anak begitu kecil jadi imam bapaknya meninggal dia mau nerusin untuk jadi imam. Itu nggak gampang. Itu kesannya dalam," kata Ahok di XXI Epicentrum, Sabtu (25/6/16).

Ahok menambahkan film yang kembali diperankan oleh Reza Rahadian tersebut sangat patut untuk ditonton seluruh kalangan.

Ahok malahan meminta kepada guru di tiap sekolah untuk mengajak muridnya menonton film ini karena dinilai sebuah film yang sangat menginspirasi.

"Saya kira mendorong ibu guru untuk mengajak anak-anak sekolah menonton," katanya.

Sejumlah tokoh menghadiri screening film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6).

Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi putra sulungnya Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono turut menghadiri acara tersebut.

Selain dihadiri oleh SBY dan putranya, acara tersebut dihadiri pula oleh Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPR Ade Komaruddin yang didampingi dua wakilnya Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Terlihat pula hadir, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua DKPP Jimly Ashiddiqie.

No comments:

Post a Comment