Setnov: Golkar Sedang Evaluasi Dukungan untuk Ahok


Berita Akurat - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto atau Setnov memberikan isyarat dukungan resmi kepada Ahok yang maju di Pilkada DKI. Dukungan itu akan disampaikan usai musyawarah daerah (musda) digelar dalam waktu dekat.

"DKI 1, kita sedang evaluasi dan tentu dalam waktu dekat terkait putusan. Yang pasti kita akan adakan musda. Nanti di sana, kita beri anggota Golkar di DKI bisa kasih usulan. Apa pun usulan tingkat I DKI kita akan putuskan bersama," ucap Setnov di Hotel Shangri La, Jakarta, Minggu (12/6/2016).

Dia belum dapat memastikan apakah calon incumbent itu akan maju melalui partai politik atau tidak. Sebab selama ini, mantan Bupati Belitung Timur itu tetap keukeuh maju melalui jalur independen kendati banjir dukungan dari parpol.

"Kita tunggu dulu ya. Lihat apa yang terbaik. Yang jelas Pak Ahok ini mempunyai suatu hal kejujuran ke dalam perkotaan dan DKI. Dan berusaha memberikan manajemen yang baik," ujar Setnov.

Partai Golkar sebelumnya memberikan sinyal kuat dukungan kepada Ahok. Bahkan komunikasi intensif tengah terjalin oleh keduanya. Golkar pun tak mempermasalahkan ‎meskipun Ahok telah menyatakan diri maju melalui jalur independen atau nonparpol.

"Kita akan deklarasikan Selasa pekan depan," kata Ketua DPP Partai Golkar Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys ‎Raweyai saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Kamis 9 Juni 2016.

Atas adanya amunisi baru untuk Ahok itu, Partai Nasdem dan Hanura mengaku senang. Golkar sebagai partai politik yang berpengalaman tentu dapat melihat secara jernih atas kinerja Ahok untuk Jakarta.

Sumber : Liputan6.com

No comments:

Post a Comment