Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Terjadi Mulai Jumat Ini


Berita Akurat - Lebaran tinggal hitungan hari. Saatnya masyarakat menjalankan 'ritual' mudik Lebaran. Salah satu lokasi yang menjadi pusat mobilisasi masyarakat ke kampung halaman adalah Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Puncak arus mudik Idul fitri 1437 Hijriah di Pelabuhan Merak diperkirakan terjadi pada H-5 atau Jumat 1 Juli 2016.

"Puncak arus mudik diperkirakan Jumat, SAbtu, dan Minggu ini,'' kata Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Mario S Oetomo, saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya, Cilegon, Rabu 29 Juni 2016.

Menurut dia, 56 kapal Roll On-Roll Off (ro-ro) disiagakan oleh PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak untuk melayani pemudik dari pulau Jawa menuju Pulau Sumatera atau sebaliknya.

"Kapal yang dioperasikan tetap 28, yang siap operasi ada 56 kapal. Sehari bisa sampai 90 trip,'' ujar Mario.

Guna mengurangi penumpukan penumpang dan kendaraan di Gerbang Tol Merak maupun Pelabuhan Merak, ASDP akan menjual tiket penyeberangan di rest area dengan menambahkan loket penjualan.

"Penjualan tiket hingga ke rest area Tol Tangerang-Merak yakni di rest area KM 43 dan KM 68. Ada 51 loket di pelabuhan, ditambah 6 loket pembelian di rest area. Jadi ada 57 loket pembelian tiket. Kenaikannya kalau penumpang 5 persen kalau kendaraan bisa sampai 6 persen,'' tegas Mario.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar