Gila!! Mie Ayam di Restoran ini Harganya 4 Juta


 Berita Akurat - Siapa di dunia ini yang tidak pernah makan mie? Tentu Hampir semua orang gemar menyantap mie . Karena dengan mengkonsumsi mie akan membuat kenyang. Selain itu juga mie ini biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Namun, berbeda halnya dengan sebuah restoran di Taipei, Taiwan. Di restoran ini menyajikan mie daging sapi yang biasanya merupakan makanan rakyat. Di Taiwan ini makanan daging sapi menjadi sebuah sajian premium bagi kalangan elit.
Di restoran ini, mie daging sapi ini dijual dengan harga yang sangat fantastis, yaitu 200 yuan atau setara dengan Rp 400.000 hingga 2.000 yuan atau sekitar Rp 4 juta semangkuk. Bisa dibayangkan kalau beli dua mangkok atau tiga mangkok saat bersama anggota keluarga tentu akan membuat kantong cepat kering.

Yang menjadi pertanyaan adalah hal apa yang menyebabkan mie daging sapi di restoran ini bisa sedemikian mahal ? berikut Ini adalah jawaban sang pemilik restoran yaPria kelahiran Shaanxi, China, itu mengatakan, awal dimulai bisnisnya ini pada 1990. Pada saat itu, dia sedang mempersiapkan sebuah restoran mie miliknya. Tanpa disadari ternyata, bisnisnya ini memang sangat maju. Terhitung hanya dalam kurun waktu enam tahun, restoran yang dikelolanya ini sangat sukses.

Namun, kesuksesan tak membuat Wang berhenti begitu saja. Dia kemudian melakukan beberapa riset dan mempelajari berbagai metode untuk membuat semangkuk mi yang sempurna. Dengan adanya hal itu, dia pun berpikir hanya dengan menggunakan daging sapi tertentu hingga peralatan dapur yang tepat untuk bisa membuatnya lebih sukses.

Bahkan, kini para koki yang bekerja di restorannya berasal dari Jepang, Australia, AS, dan Brasil. Tentunya, para koki yang ada disana adalah koki nomor wahid di daerah tersebut. Para koki ini terlihat memotong daging sapi yang akan digunakan. Mereka ini memotong dengan hati-hati dan dipotong dalam beberapa bentuk tertentu.

Selain itu, Wang juga menyediakan enam jenis kuah atau kaldu berbeda dari tiap bagian daging sapi yang sudah dipotong. Meski mahal ternyata banyak orang yang datang ke Taiwan dan ingin mencicipi mie daging sapi yang dijual di restoran 688 Beef Bowl milik Wang ini.

Hingga kini, Wang sudah mulai bersiap untuk meninggalkan dunia kuliner dan menikmati masa tuanya untuk menikmati hasilnya saja. Demi terus memajukan restoran tersebut, dia sudah mulai mempersiapkan putranya yang bernama Wang Yinqi untuk meneruskan usaha ini. Dia Berharap di tangan putranya ini restoran tersebut semakin maju, dikenal banyak orang dan juga omset terus meningkat dalam waktu yang singkat.

No comments:

Post a Comment